Jumat, 28 November 2014
Serambi Indonesia

Aceh Barat dan Aceh Jaya Ikut KIP Provinsi

Selasa, 9 Agustus 2011 10:23 WIB

MEULABOH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat dan KIP Aceh Jaya, menyatakan patuh dengan keputusan KIP Aceh untuk menghentikan sementara tahapan pilkada hingga tanggal 5 September mendatang. Kedua KIP di pantai barat Aceh ini juga sudah menyampaikan keputusan tersebut kepada seluruh kandidat bupati dan wakil bupati yang akan maju pada pilkada mendatang.

“Kita ikut keputusan KIP provinsi,” ujar Ketua KIP Aceh Barat, Mahrizal SE kepada Serambi, Senin kemarin. Ia mengatakan, pemberitahuan tentang jeda pilkada itu sudah disampaikan langsung pihaknya kepada semua kandidat. Sehingga selama tanggal pembukaan yang diumumkan beberapa waktu lalu, tidak ada satu pun bakal calon yang mendaftarkan diri ke KIP. Ia juga menyatakan, pihaknya akan menyampaikan perkembangan kepada balon setelah ada ketetapan setelah jeda berlangsung hingga September mendatang.

Hal hampir senada juga diutarakan Ketua KIP Aceh Jaya, Yusrizal Usman yang dikonfirmasi terpisah. “Apapun keputusan KIP Aceh menjadi keputusan KIP Aceh Jaya. Untuk itu, kepada balon sudah kita sampaikan bahwa selama ini tidak ada penerimaan pencalonan dan akan kembali diterima pad September mendatang,” ujar Yusrizal.(riz)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas