• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Serambi Indonesia

Duh! KRS Online Unsyiah

Selasa, 16 Agustus 2011 17:02 WIB
PERMASALAH Kartu Rencana Studi (KRS) online Unsyiah merupakan permasalahan klasik yang tak kunjung usai di kampus ini. Hampir setiap semester permasalahan ini sudah menjadi tradisi yang lazim yang dihadapi mahasiswa. Tapi sampai kapan tradisi usang ini akan ada solusinya.

Selama ini pihak rektorat terkesan tidak serius menyelesaikan permasalahan ini, terbukti hal tersebut berulang sampai hari ini, alasan utama adalah masalah jaringan yang tidak mempunyai kapasitas yang memandai untuk melayani proses pengisian KRS online secara bersamaan. Tidak hanya itu selain waktu pengisian yang molor, mahasiswa juga sering kehilangan data mata kuliah yang sudah di isi.

Saya sendiri mengalami hal yang membuat “shock”, bayangkan saja mata kuliah yang sudah saya pilih dan sudah tersimpan hilang tak  jelas begitu saja ketika saya buka esok harinya. Ketika saya coba lapor ke operator di fakultas mereka merekomendasi saya untuk mendatangi Pusat Komputer dan Sistem Informasi Unsyiah (PUKSI) karena masalah ini terjadi di bagian PUKSI. Sesampainya di PUKSI saya malah di suruh balek kembali menanyakan kebagian operator di jurusan masing masing, kemudian saya menjumpai operator jurusan malah mereka “curhat” sama saya, mereka juga mengalami hal yang sama, karena saat itu tidak ada titik terang, saya mencoba menjumpai kapala yang mengelola KRS online Unsyiah, ternyata yang bersangkutan tidak ada di ruangan.

Permasalahan KRS online ini saja tak kunjung ada penyelesaiannya. Bagaimana dengan permasalahan yang lebih dari itu. Padahal kami membayar SPP tepat waktu dengan jumlah yang sudah ditentukan, tapi apa yang kami dapat, sungguh tidak setara antara hak dan kewajiban.

Fadhil
Mahasiswa Teknik Unsyiah
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1205 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas