• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Serambi Indonesia

Ustadz Agustari Ingin Mengabdikan di Pesantren

Sabtu, 27 Agustus 2011 10:39 WIB
Ustadz Agustari Ingin Mengabdikan di Pesantren
Ustadz Agustari Husni, S.PdI
NAMA lengkapnya adalah Ustadz Agustari Husni SPdI. Kecintaannya terhadap dunia pesantren mulai mengalir sejak menjadi santri di Ponpes Darul Muarif Banda Aceh 11 tahun silam. Karenanya, pria kelahiran Buluh Carak, 17 Agustus 1984 ini ingin mengabdi kepada umat lewat pendidikan Pondok Pesantren (Ponpes) Subulurrahmah, Desa Pulo Kedep, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

“Cita-cita saya ingin mengabdi pada umum dengan menjadi guru di pesantren,” kata Ustadz Agus menajawab pertanyaan Serambi, Selasa (23/8) lalu di kompleks Ponpes Subulurrahmah. Ustadz Agus yang merupakan alumni Ponpes Darul Muarif Banda Aceh bahkan mengaku suatu saat kelak ia ingin membuka pesantren sendiri sehingga cita-citanya membangun ummat melalui dunia pendidikan agama bisa direalisasikan.

Di Ponpes Subulurrahmah, Ustadz Agustari mengajar para santri kitab kuning klasik seperti Al-Abajuri dan Iyannatun Talibin. Bakat mengajar telah terlihat sejak menjadi santri. Berbagai prestasi yang diraih Ustadz Agus sejak menjadi santri hingga sekarang.  Sejumlah lomba yang diikuti Ustadz Agus seperti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil tahun 2004 dengan menempati harapan I.

Kemudian pernah meraih juara II lomba pidato tingkat Alumni Ponpes Darul Muarif Banda Aceh tahun 2006. Selanjutnya, Ustadz muda ini juga berhasil menjadi Syekh Dzikir Maulid yang diselenggarakan Pemko Subulussalam tahun 2009  dengan menempati juara II. Bahkan, saat Ulang Tahun ke IV Kabupaten Pidie Jaya tahun ini, Ustadz Agus ikut berkompetesi mengikuti lomba Fahmil Qutub se Aceh dan meraih juara harapan I.

Di Kota Subulussalam sendiri ayah satu orang anak ini sangat dikenal terutama kalangan para alumni pesantren dan guru. Pasalnya, sejak menyelesaikan pendidikan di Pesantren Darul Muarif, Ustadz Agus langsung berkecimpung di lembaga pendidikan baik agama mapun formal. Bahkan, Ustadz Agus juga sempat menjadi motor menuntut hak-hak para guru honorer di kota Subulussalam.  Sebab, selain mengajar di pesantren, Ustadz Agus juga menjadi guru di sekolah formal.  Selain mengajar, ustadz Agus juga aktif dalam kegiatan keagamaan seperti membimbing majelis taklim, khatib dan menjadi syekh dzikir.(Khalidin)

data diri
Nama        : Agustari Husni S.PdI
TTL        : Buluh Carak, 17 Agustus 1984
Alamat    : Desa Pulo Belen, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.
Pendidikan    : Alumni Ponpes Durul Muarif Banda Aceh-STAIS AD Sidikalang.
Anak        : Satu orang
Keahlian    : Fahmil dan Ceramah.
Editor: hasyim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2403 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas