A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Avanza dan Innova Rajai Pasar Mobil Bekas - Serambi Indonesia
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Serambi Indonesia

Avanza dan Innova Rajai Pasar Mobil Bekas

Rabu, 14 September 2011 10:38 WIB
Avanza dan Innova Rajai Pasar Mobil Bekas
Pemilik usaha jual beli mobil bekas Era Mobil, di Jalan Mr Mohammad Hasan, Bathoh sedang menempelkan tulisan dijual pada mobil bekas, Selasa (13/9). Penjualan mobil bekas setelah Lebaran dilaporkan turun tajam hingga 50 persen dibanding menjelang Hari Raya dan tahun-tahun sebelumnya. SERAMBI/AZMINURTI THURSINA
BANDA ACEH - Mobil Toyota Avanza dan Kijang Innova tetap merajai pasar mobil second hand (bekas) di Banda Aceh. Mobil keluaran tahun tinggi atau baru dengan warna hitam dan silver menjadi pilihan terbanyak pembeli.

Yusuf Banta, pemilik usaha jual-beli mobil bekas Era Mobil di Jalan Prof DR Mr Mohammad Hasan mengatakan penjualan mobil second keluaran tahun 2008-2010 paling tinggi.

“Mobil Avanza dan Kijang Innova warna hitam dan silver paling banyak terjual, selain itu Jazz dan CRV juga banyak peminatnya. Mobil bekas keluaran tahun tinggi atau baru seperti tahun 2008 sampai 2010 yang biasanya dicari,” ujar Yusuf Banta, Selasa (13/9).

Dikatakan Yusuf, warna mobil juga menentukan harga penjualan mobil bekas. Untuk mobil Avanza dengan warna diluar hitam dan silver biasanya harga lebih murah 3-5 juta bahkan lebih, Kijang Innova bisa lebih murah 10 juta. Di tokonya saat ini rata-rata terjual 4 unit mobil per minggu, jumlah ini turun dari rata-rata penjualan menjelang lebaran dan dari tahun sebelumnya yang mencapai 10 unit per minggu atau 30 unit per bulan.  

“Harga Avanza tahun 2008 berkisar antara Rp 140 juta sampai Rp 145 juta, 2009 Rp 145 juta sampai Rp 150 juta dan Avanza 2010 berkisar antara Rp 150 juta sampai Rp 155 juta. Innova 2008 Rp 185 juta sampai Rp 195 juta, 2009 Rp 195 juta sampai Rp 200 juta dan Innova 2010 Rp 195 juta sampai Rp 210 juta. Harga mobil bekas sangat bergantung pada kondisi mobil,” imbuh dia.

Hal yang sama dikatakan Fakhrurrazi, pengelola usaha jual beli mobil bekas Aan Mobil di lokasi yang sama. Ia mengatakan hingga saat ini Avanza dan Kijang Innova tetap menjadi primadona penjualan mobil bekas di Banda Aceh.

“Avanza dan Innova dengan pilihan warna hitam dan silver dan tahun tinggi masih paling banyak diminta di Banda Aceh. Kalau harga sangat bervariasi tergantung kondisi mesin dan body mobil. Bisa jadi tahun tinggi tapi bodinya tidak mulus dan mesinnya tidak prima, maka harganya bisa lebih murah dari mobil tahun lebih rendah,” sebut Fakhrurrazi.

Penjualan mobil bekas saat ini, lanjut dia juga sangat turun. Di usahanya, dalam dua minggu terakhir pascalebaran hanya ada dua unit mobil yang terjual. Padahal sebelum lebaran mereka bisa menjual 12 unit mobil dalam satu minggu.

“Setelah sempat mengalami lonjakan permintaan menjelang Hari Raya kemarin, kini penjualan mobil bekas di Banda Aceh merosot tajam hingga 50 persen. Di sini saja baru satu unit mobil terjual setelah lebaran. Padahal menjelang Hari Raya kami bisa melepas 12 unit mobil dalam seminggu,” kata dia. (ami)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
3852 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas