• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Serambi Indonesia

Jago Debat yang Juara Mengarang

Kamis, 6 Oktober 2011 09:19 WIB
Widya Hidayati, siswi kelas XII-IPS SMA Lab School Unsyiah kelahiran Sigli, ini ternyata memiliki segudang prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Di sekolahnya, Widya selain dikenal jago berdebat, juga memiliki keahlian  mengarang. Itu sebabnya, selama tiga tahun belajar di Lab School, gadis yang mengaku suka berpetualang ini, di samping berhasil merebut sejumlah juara dalam bidang debat bahasa Inggris, juga tercatat sebagai juara I lomba menulis artikel Peduli Lingkungan Visit Banda Aceh (2011).

The Golden Eco Care Generation adalah judul karya tulisnya yang membahas masalah lingkungan, dikaitkan dengan kelalaian pemerintah saat ini.

Puteri ketiga dari enam bersaudara pasangan Ir H Hidayatullah Daud Fatimah MT - Lili Kasmini ini  bercita-cita menjadi wiraswasta sukses tersebut  dan memfokuskan diri pada bidang ekonomi. “Saya akan mencoba tes ke Fakultas Ekonomi UI,” katanya menjawab Serambi, Selasa (4/10).

Sebagai calon businesman, Widya mengaku sangat menggandrungi bisnis bursa efek dan investasi. “Aceh butuh pebisnis di bidang bursa efek,” katanya.

Widya Hidayati, meski kelahiran Sigli, namun sebagian masa kecilnya dihabiskan di Riau. Pendidikannya sebagian diselesaikan di TK Global Andalan Kerinci (2000) dan SD Negeri 005 Pekanbaru. Sedangkan pendidikan menengah diselesaikan di SMP Negeri 1 Banda Aceh dan kini tercatat sebagai siswa kelas XIII SMA Lab School. (sir)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
8501 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas