• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Bank Aceh Syariah Terbaik Nasional

Kamis, 13 Oktober 2011 09:53 WIB
BANDA ACEH - PT Bank Aceh Syariah baru-baru ini berhasil meraih penghargaan sebagai salah satu bank syariah terbaik 2011, untuk kategori Unit Usaha Syariah. Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah Investor belum lama ini yang diterima langsung oleh Direktur Utama PT Bank Aceh, Islamuddin, dan Direktur Syariah, Haizir Sulaiman.

Islamuddin kepada Serambi, menjelaskan, penghargaan yang diberikan itu terbagi dalam tiga kategori. Pertama adalah kategori Bank Syariah yang diberikan kepada Bank Syariah Mandiri (BSM), selanjutnya kategori Unit Usaha Syariah dengan Aset di atas Rp 500 juta yang diberikan kepada PT Bank Aceh, dan kategori ketiga adalah Unit Usaha Syariah dengan Aset di bawah Rp 500 juta yang diberikan kepada BPD Kalimantan Selatan.

Prestasi yang dicapai tersebut jelas cukup membanggakan, apalagi Bank Aceh berada di posisi teratas untuk kategori Unit Usaha Syariah dengan Aset di atas Rp 500 juta, mengungguli sejumlah bank nasional dan bank daerah lainnya. Menurut Islamuddin, penilaian didasarkan atas kinerja keuangan bank tahun 2010.

“Tahun 2010, laba Bank Aceh Syariah Rp 42,307 miliar. Naik sekitar 50 persen dibandingkan tahun 2009 yang sebesar Rp 28,127 miliar. Aset juga naik dari Rp 816 miliar menjadi Rp 1,150 triliun,” sebutnya.

Untuk mempertahankan prestasi tersebut, kedepannya Bank Aceh akan terus memperkuat dana tabungan dan giro, serta pembiayaan produktif. Penambahan jaringan Bank Aceh Syariah juga akan terus ditingkatkan. “Target kita 2017 Bank Aceh Syariah sudah bisa spinoff (berdiri sendiri),” kata Islamuddin.(yos)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
16461 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas