• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Serambi Indonesia

Anggaran Pilkada Simeulue Terserap Hampir Rp 2 Miliar

Jumat, 14 Oktober 2011 10:14 WIB
SINABANG - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Simeulue, hingga pertengahan Oktober ini sudah menyerap anggaran senilai hampir Rp 2  miliar. Sementara total anggaran yang dialokasikan dalam APBK Simeulue adalah Rp 5,150 miliar.

Ketua KIP Simeulue, Achyar Yulius SH kepada Serambi, Rabu (12/9) mengatakan, alokasi paling banyak terserap umumnya untuk membayar honor petugas PPK dan PPS yang mencapai 440 orang lebih. Selain itu untuk biaya perjananan dinas, termasuk pengadaan ATK sejak persiapan sampai pelaksanaan tahapan pilkada.

“Untuk pelaksanaan pilkada di Kabupaten Simeulue, Pemkab setempat mengalokasikan anggaran Rp 5,150 milliar. Dari jumlah tersebut yang sudah masuk rekening KIP sebanyak Rp 2 milliar. Hingga pertengahan Oktober 2011 ini, saldo yang tersisa Rp 130 juta,” kata Achyar.

Ia merincikan, dana dimaksud digunakan untuk membayar honor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 40 orang di delapan kecamatan, dan honor Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 138 desa selama empat bulan, sejak Juni-September 2011.

Selain dana dari APBK untuk pelaksanaan Pilkada di Simeulue, KIP setempat juga mendapatkan alokasi anggaran dari APBA sebesar Rp 1.6 miliar. “Alokasi dana pilkada dari APBA Rp 1.6 miliar belum diterima KIP Simeulue,  selama ini hanya menggunakan dari dari APBK yang sudah diterima,” ujarnya.(c48)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
18051 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas