Minggu, 21 Desember 2014
Serambi Indonesia

Teknik Elektro Gelar Expo 2011

Selasa, 25 Oktober 2011 10:37 WIB

Teknik Elektro Gelar Expo 2011
Peserta Seminar Nasional dan Expo Teknik Elektro 2011, sedang memamerkan karya ilmiah, berupa robot di sela-sela acara seminar
BANDA ACEH - Jurusan Teknik Elektro (JTE), Fakultas Teknik Unsyiah, berkerja sama dengan Prodi Teknik Elektronika Industri, Politeknik Aceh, kemarin, menyelenggarakan Seminar Nasional dan Expo Teknik Elektro 2011 (SNETE2011).

Seminar ini mengambil tema “Penguatan Peran Pendidikan Tinggi Teknik Elektro dalam Mengisi Kebutuhan Pembangunan dan Industri”. Acara dibuka Pembantu Rektor I Unsyiah Prof Dr Samsul Rizal, MEng di gedung AAC Dayan Dawood.

Menurut Dr Nasaruddin MEng, acara ini diadakan dalam rangka Dies Natalis Ke-50 Unsyiah. Dirincikan, ada 4 keynote speaker mewakili akademisi dan praktisi/industri yang tampil, yaitu Asc Prof Soib bin Taib (University Sains Malaysia), Prof Dr Tulus MSi (Universitas Sumatera Utara), Mr Benny Kusuma (Business Development Director, Dell Global BV Indonesia), dan Ir Zainal Hanafi (Direktur Politeknik Aceh).

Selain itu juga ada 56 pemakalah dari berbagai universitas terkemuka ikut menyampaikan hasil penelitiannya. Juga ada sesi pameran/expo yang menampilkan aneka karya ilmiah dan produk teknologi. Pada sesi seminar, sedikitnya 200 peserta antusias mengikuti info-info terkini seputar ilmu teknik elektro yang mencakup teknik energi listrik, telekomunikasi, elektronika, sistem kendali, komputer dan informatika.

Ketua Jurusan Teknik Elektro Unsyiah, Dr Khairul Munadi MEng menngatakan, Jurusan Teknik Elektro Unsyiah yang didirikan pada 1996, sejak tahun 2006 telah terakreditasi B. Saat ini ada 4 bidang peminatan yakni Teknik Energi Listrik, Teknik Telekomunikasi, Teknik Komputer dan Informatika, Teknik Elektronika dan Instrumentasi.(nur)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas