SerambiIndonesia/

YARA Minta Masyarakat Jaga Kedewasaan Berpolitik

Pesta demokrasi Pilkada Aceh tinggal beberapa bulan lagi, namun suhu politik di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai terasa memanas

BLANGPIDIE - Pesta demokrasi Pilkada Aceh tinggal beberapa bulan lagi, namun suhu politik di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai terasa memanas. Menyikapi kondisi tersebut, Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Abdya meminta dan mengajak masyarakat setempat untuk mampu menahan diri serta terus menjaga kedewasaan dalam berpolitik.

“Kita berharap pesta demokrasi ini tidak membuat masyarakat Abdya terkotak-kotak dalam mewujudkan visi pembangunan daerah, namun kita harus mampu tunjukkan kepada masyarakat lain bahwa kita masih seperti Breuh Sigupai (Beras Sigupai - red) yang mudah digumpal dalam wadah persaudaraan dan kekeluargaan,” papar Sekretaris YARA Perwakilan Abdya, Harmansyah SPdi, kepada Serambi, Rabu (26/10).

Menurut Harmansyah, munculnya konflik horizontal di tengah masyarakat dikarenakan tidak adanya rasa saling menghargai terhadap pilihan orang lain, sehingga menjadi pemicu munculnya perang mulut yang berujung kepada pertikaian pribadi dan kelompok. “Oleh karena itu saya mengajak masyarakat Abdya untuk  tetap menjaga diri agar tidak  mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bisa mencederai kebersamaan masyarakat kita,” pesannya.

Menurutnya, kenyamanan di masyarakat harus diciptakan dengan terus mengedepankan rasa saling menghargai serta cerdas dan dewasa dalam berpolitik, dengan demikian suasana kondusif akan tetap terjaga menjelang dan hingga pilkada ini berlangsung. “Mari kita jaga suasana yang aman, agar pelaksanaan Pilkada di Abdya khususnya dan Aceh pada umumnya benar-benar bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ajak Harmansyah.

Harmansyah juga masyarakat Abdya untuk bersama-sama mengawasi proses pelaksanaan Pilkada di Abdya. Sebab dengan adanya peran serta bersama, maka pelaksanaan Pilkada secara jujur, adil, bersih dan damai di Kabupaten Aceh Barat Daya akan terwuud. “Itu penting kita lakukan, guna pembangunan Abdya lima tahun ke depan,” pungkasnya.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help