• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Menpan Bertemu Ulama Aceh

Sabtu, 5 November 2011 12:32 WIB
Menpan Bertemu Ulama Aceh
SERAMBI/BEDU SAINI
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf bersama istri menyelipkan rencong kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar didampingi istri seusai acara peuseujuek (tepung tawar) di Pendapa Gubernur, Banda Aceh, Jumat (4/11).
BANDA ACEH - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar, Jumat (4/11) bertemu ulama Aceh di sekretariat Majelis Permusyaratan Ulama (MPU) Aceh, Jalan Soekarno Hatta, Banda Aceh. Dalam pertemuan sekitar 30 menit itu, Azwar mohon dukungan ulama sehingga ia bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Rombongan Menpan yang tiba di gedung MPU Aceh sekitar pukul 11.OO WIB diterima Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk H Ismail Yacob. Turut hadir Kakanwil Kemenag Aceh Drs Ibnu Sa’dan MPd, Ketua Majelis Adat Aceh Badruzzaman Ismail, Pj Bupati Aceh Utara Ali Basyah, Ketua PW Muhammadiyah Aceh Prof Dr Al Yasa Abubakar MA. Azwar mohon maaf atas keterlambatan tiba di MPU karena ada acara di tempat lain yang menyita waktu.

Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk Ismail Yacob memaparkan tentang fasilitas gedung MPU serta laboratorium untuk menguji makanan halal dan haram. Namun, belum bisa digunakan karena tak ada alat. Sehingga untuk uji lab terhadap makanan dilakukan di Unsyiah. “Kami harap Menpan membantu untuk penyediaan peralatan itu di lab MPU,” harap Tgk Ismail.

Sementara Azwar mohon dukungan ulama serta memberi masukan untuk dia dalam bertugas. Terkait permintaan lab, Azwar mengatakan itu bukan hal yang utama, tapi yang penting umat harus diselamatkan. Untuk mengubah Aceh, Azwar berharap pemimpin daerah dan dewan membuka akses seluas-luasnya pada rakyat.

Pada kesempatan itu Azwar mengatakan, visi khusus yang diemban adalah merasionalkan jumlah PNS yang sudah terlalu banyak serta penataan birokrasi. Pertemuan itu berakhir sekitar pukul 11.45 WIB.(swa)
Editor: hasyim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas