A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Baca Koran Lewat e-Paper - Serambi Indonesia
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Serambi Indonesia

Baca Koran Lewat e-Paper

Sabtu, 12 November 2011 12:07 WIB
Baca Koran Lewat e-Paper
SERAMBI/M ANSHAR
Lyra Maurizsa Aryanda
KEBIASAAN membaca berita dengan membeli koran cetak lalu kerepotan menyimpan arsipnya setiap hari, kini sudah semakin ditinggalkan Lyra Maurisca Aryanda. Gadis yang setia menjadi pramugari haji sejak 2008 hingga musim haji tahun ini, lebih memilih membaca koran elektronik atau e-Paper dengan mengakses situs berita lewat browser. Awalnya ia mengakses berita lewat telepon seluler, namun sekarang ia lebih suka membaca berita di iPad Apple 32 GB.    

Jadwal terbangnya untuk melayani jemaah calon haji ke Tanah Suci terbilang padat, bisa 12 kali dalam satu musim. Namun di sela-sela kesibukannya, mahasiswi semester lima, Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, ini, tetap mengikuti peristiwa yang terjadi di Aceh dan Indonesia dengan membaca e-Paper.

“Sebelum pakai iPad, kalau lagi di luar Aceh mau baca koran Serambi Indonesia, Lyra pakai handphone. Agak susah karena tulisannya kecil-kecil. Sekarang sudah lebih nyaman karena layar iPad jauh lebih besar, jadi teks pada situs berita dalam versi mobile terlihat sama dari versi webnya,” papar pemilik Glory Butik di Pasar Atjeh Baru Lantai 3, Banda Aceh ini, kepada Serambi, Kamis (10/11).

Layar iPad, lanjut gadis kelahiran 6 Oktober 1989 ini juga bisa menyajikan konten yang lebih variatif. “Di iPad, media atau situs berita juga bisa menampilkan infografis. Selain tulisan atau teks, juga ada multimedia, seperti video, musik, dan audio. “Lyra baca koran Serambi Indonesia sebagai bacaan utama. Koran nasional yang udah punya aplikasi berita di iPad seperti Kompas, Tempo, Detik.com dan ada beberapa media massa lain juga Lyra baca,” kata anggota Aceh Modelling Community (AMC) ini.

Untuk urusan bisnis, penyuka warna pink ini memakai iPadnya untuk berburu produk fashion di internet dan menjual koleksinya lewat grup online. “Lyra pesan baju via online shop di internet. Layar iPad lebih besar jadi bisa lebih jelas melihat model baju, detil potongannya, dan warna lebih terang. Koleksi butik yang Lyra jual bisa dilihat pelanggan di grup online,” ujar model yang saat diwawancara didampingi Manajer AMC, T. Pasha.

Jika punya tugas kuliah saat musim haji, Lyra menggunakan iPadnya untuk mengerjakan tugas kampus. “Selama terbang di musim haji kadang-kadang Lyra sama sekali enggak singgah di Banda Aceh. Kalau ada tugas kampus, asal ada waktu luang Lyra kerjain di iPad, cari referensi di internet dan ngirimnya lewat e-mail. Jadi dimanapun berada, Lyra bisa ngerjain tugas kampus jika ada waktu,” tambah gadis kelahiran Banda Aceh yang berdarah Portugis, India, dan Spanyol ini.(ami)

data diri
Nama: Lyra Maurizsa Aryanda
TTL: Banda Aceh, 6 Oktober 1989
Pendidikan: Fisip Unsyiah
Aktifitas: Anggota AMC, bisnis butik, pramugari haji
Editor: hasyim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas