• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 15 September 2014
Serambi Indonesia

Puisi Siswa Bikin Haru Para Guru

Sabtu, 26 November 2011 10:29 WIB
SIGLI - Peringatan Hari Guru (HUT PGRI) yang jatuh 25 November 2011 diperingati secara sederhana di SMP Unggul YPPU Sigli, Pidie, Jumat (25/11). Peringatan hari guru itu berbeda dengan acara pelaksanaan hari guru sebelum-sebelumnya. Kali ini, para pelajar SMP itu mengemasi acara itu dengan pembacaa puisi, dan nayian tentang guru sehingga suasana berubah menjadi haru-biru.

Kepala SMP Unggul YPPU Sigli, Drs H Zulfikar MPd mengatakan, peringatan hari guru kali ini terbilang istimewa di mata guru-guru. “Kami diberi kejutan oleh siswa, tadi pagi siswa kelas III datang ke saya dan bilang mau bikin acara hari guru,”katanya kepada Serambi kemarin.

Nurjaya, seorang guru SMP Unggul tersebut sempat menitikkan air mata tatkala Betari Dwi Vidia Sari, pelajar kelas III membaca puisi dalam bahasa Inggris diterjemahkan dalam bahasa Indonesia dengan judul ‘Guru untuk Semua Musim’

Begitu juga dengan sejumlah guru yang lainnya tak kuasa menahan air mata keharuan dengan kemasan acara yang dinilai cukup istimewa itu. Puisi lainnya juga dibacakan oleh Muna Muliza, Syarifah Thahira. Beberapa wali kelas juga disuguhi bunga dan kue oleh siswanya.

 Digutur hujan
Sementara itu, peringatan HUT ke 66 PGRI yang berlangsung dikomplek Terminal Baru Tipe C Peureulak, Jumat (25/11) yang dihadiri ribuan guru di Aceh Timur berlangsung dalam suasana hujan deras. Meskipun hujan deras guru tetap antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Amatan Serambi, para guru tersebut tidak beranjak dari posisi berdirinya, meski hujan deras mengguyur kawasan Peureulak, sehingga para guru semua basah kuyup. Peringatan HUT PGRI itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, H Agussalim, Waka Polres Aceh Timur, Kompol Doni Wahyudi, Kajari Idi Hasanuddin, para camat, serta perwira TNI yang mewakili Dandim Aceh Timur.(aya/na)
Editor: hasyim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
41758 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas