• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Gadis Cina Masuk Islam

Selasa, 29 November 2011 08:40 WIB
Gadis Cina Masuk Islam
Tgk H Imran Tanjung Krueng (kiri) mensyahadatkan Juliani (21) warga keturunan Cina yang memeluk agama Islam di Meunasah Gampong Keuramat Dalam, Sigli, Pidie, Senin (28/11). Juliani mengganti namanya menjadi Nailul Ilmi yang berarti condong ke ilmu. SERAMBI/NUR NIHAYATI
SIGLI - Juliani (21), gadis yatim piatu keturunan Tionghoa (Cina) penduduk Gampong Keuramat Dalam, Kecamatan Kota Sigli, Pidie Senin (28/11) memeluk agama Islam. Prosesi pensyahadatannya dipimpin oleh Tgk H Imran Tanjung Krueng di Meunasah Gampong Keuramat Dalam.

Juliani yang sebelumnya menganut agama Budha usai pensyadatan diganti nama menjadi Nailun Ilmi. “Kita berharap Nailun bisa menjadi gadis muslim salehah, jangan terpengaruh dengan orang-orang tidak shalat. Kerjakan semua perintah Allah SWT dan tinggalkan larangannya,” ujar Tgk H Imran disaksikan puluhan warga desa tersebut.

Keuchik Gampong Keuramat Dalam, M Zaini A Karim kepada Serambi kemarin menyebutkan, sebetulnya keinginan Nailun untuk memeluk Islam sudah lama. “Hanya saja waktu itu ibunya masih hidup sehingga tidak diberi izin, setelah ibunya meninggal beberapa bulan lalu diapun mengutarakan keinginannya kembali,” sebut M Zaini.

Menurutnya, Nailun sudah yatim piatu seharinya ia berjualan mie pangsit di kawasan Kota Sigli. “Abangnya juga sudah masuk islam dan menikah dengan orang Aceh kini tinggal di Luengputu. Kita harapkan Nailun hidup sendiri bisa menjadi anak saleha,” kata keuchik Keuramat Dalam yang juga seorang mualaf.(aya)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas