Pengusaha Tour Malaysia Jajaki Aceh

Empat pengusaha biro perjalanan asal Malaysia bersama sejumlah pengusaha nasional asal Jakarta, Bali, Jogyakarta, dan Bangka Belitung

BANDA ACEH - Empat pengusaha biro perjalanan asal Malaysia bersama sejumlah pengusaha nasional asal Jakarta, Bali, Jogyakarta, dan Bangka Belitung, Minggu (4/12) malam, mengadakan pertemuan buyer seller dengan pengusaha biro perjalanan wisata Aceh, di Banda Aceh.

Dalam pertemuan yang dipandu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Prof Jasman J Makruf di Grand Nanggroe Hotel, para pengusaha biro perjalanan Tanah Rencong telah menyatakan kesiapannnya untuk menjual produk-produk wisata unggulan di Serambi Mekah.

Pengusaha travel biro yang bermarkas di Banda Aceh, Umar Machtub, yang juga Sekretaris Umum ASPPI Aceh mengatakan, dalam pertemuan ini banyak hal yang didapat untuk pengembangan wisata Aceh ke depan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jasman J Makruf kepada peserta temu buyer seller itu mengatakan, Aceh sesungguhnya memiliki cukup banyak potensi wisata. “Semua potensi wisata halal ada di Tanah Rencong. Karena itu, Pemerintah Aceh ke depan akan berusaha menarik para pelancong yang ingin menikmati wisata halal di Tanah Rencong,” katanya. Sebab, kalau mengandalkan wisata tak halal, Aceh dipastikan akan kalah bersaing dengan daerah lain.

Sebelumnya, Kabid Destinasi Disbudpar Aceh, Irmayani kepada Serambi mengatakan, selain mengadakan pertemuan antarpengusaha, para pengusaha biro perjalanan itu juga akan melakukan kunjungan ke berbagai obyek wisata yang ada di Banda Aceh, Sabang, dan Aceh Besar. “Dari kunjungan ke obyek-obyek wisata itu, kita berharap para pengusaha travel biro akan mengirimkan sebanyak mungkin tamunya ke Aceh,” katanya.(sir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help