• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Serambi Indonesia

PPNI Langsa Minta Perawat Urus STR

Rabu, 7 Desember 2011 08:56 WIB
* Sertakan Foto Kopi Ijazah dan KTP

LANGSA – Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Langsa, Idwar Ishaq SKp MKes, meminta kepada perawat untuk segera mengurus Surat Tanda Regestrasi (STR) untuk kelengkapan administrasi dan izin praktik.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Idwar Ishaq, melalui siaran persnya yang diterima Serambi, Selasa (6/12). Mengingat saat ini perawat bebas uji kompetensi profesi untuk lulusan sampai dengan tahun 2011. Perawat lulusan Diploma III (tiga) yang menjalankan pekerjaan profesinya wajib memiliki STR yang dikeluarkan oleh Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI)

“Sesuai dengan tugas yang diberikan oleh PPNI Aceh, bahwa untuk proses pengurusan STR perawat di wilayah Kota Langsa, baik yang beradaa di instansi pemerintah maupun swasta, menjadi tanggung jawab PPNI Kota Langsa,” ujar Ketua PPNI Langsa. Idwar Ishaq menambahkan, sementara itu bagi tenaga kesehatan yang belum memiliki STR, namun telah lulus ujian program pendidikan sebelum tahun 2012, maka perawat tersebut dapat diberikan STR dan tidak perlu mengikuti uji kompetensi berdasarkan Peraturan Menteri BAB IV pasal 34 ayat 4.

Sedangkan syarat-syarat yang harus dilengkapi oleh perawat, sebut Idwar, antara lain, foto kopi ijazah legalisir, Kartu Tanda Penduduk (KTP), phas foto 3x4 dan 4x6 (layar merah), masing-masing tiga lembar.”Berkas para perawat itu akan kita teruskan ke PPNI Aceh, untuk disampaikan ke Dinas Kesehatan Aceh,”jelas Idwar Ishaq.(c42)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas