Sabtu, 20 Desember 2014
Serambi Indonesia

Ketua MPU Minta Pemkab Perhatikan Pesantren

Selasa, 13 Desember 2011 09:16 WIB

JEURAM-Seluruh ulama dan pimpinan pondok pesantren tradisional salafiah di Kabupaten Nagan Raya meminta pemkab setempat memberikan perhatian penuh terhadap para santri maupun lulusan pesantren untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam berbagai bidang di jajaran pemerintah setempat.

Karena selama ini, para alumni maupun santri yang belajar di dayah pesantren tradisional sangat kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

“Permintaan ini merupakan permintaan para ulama dan pimpinan dayah yang disampaikan melalui MPU, dan kami minta Pemkab Nagan Raya benar-benar memberikan perhatiannya kepada pesantren tradisonal yang ada di wilayah ini. Sehingga pendidikan dan pengkaderan terhadap generasi yang akan menyebarluaskan agama ini semakin lebih baik,” kata Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Nagan Raya Tgk M Khalid Al Yoemla kepada Serambi, Senin (12/12) kemarin di Jeuram.

Menurutnya, akibat minimnya perhatian dari pemkab setempat, menyebabkan para alumni dayah yang ada di Nagan Raya tak bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengan masyarakat lainnya, untuk bisa mengabdi di lembaga pemerintah atau diberikan kesempatan untuk menjadi pegawai negeri sipil.(edi)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas