Minggu, 21 Desember 2014
Serambi Indonesia

Lampulo Terpilih Jadi Gampong Sadar Hukum

Jumat, 16 Desember 2011 10:16 WIB

BANDA ACEH - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh, menetapkan Gampong Lampulo sebagai gampong sadar hukum se-Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Kasubbid Penyuluhan hukum Kemenkumham Aceh, Setiawati SH, saat beraudiensi dengan keuchik dan perangkat Gampong Lampulo serta ibu-ibu PKK di gampong tersebut.

Menurut Setiawati, Lampulo memiliki hampir semua kriteria yang ditentukan untuk menjadi gampong sadar hukum. Penilaiannya antara lain, tingginya kesadaran masyarakat dalam hal pelunasan pajak, minimnya terjadi pelanggaran sampai kepada kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

“Selain itu tingkat perkawinan siri atau perkawinan di bawah umur di Gampong Lampulo ini sangat kecil. Faktor-faktor inilah yang melatarbelakangi gampong ini terpilih sebagai gampong sadar hukum terbaik,” kata Setiawati.

Selain Setiawati, dalam kegiatan itu juga terlibat Akademisi Unsyiah, Ria Fitri SH serta dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Tgk Ibnu Umar SH. Sementara Keuchik Lampulo, Alta Zaini mengaku bangga terhadap prestasi gampong yang dipimpinnya itu. Menurut dia, hal ini diperoleh berkat kerja sama antar perangkat gampong dan masyarakat.(mir)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas