SerambiIndonesia/

16 Pesulap Muda Tanah Air Unjuk Kebolehan di Aceh

Kegiatan itu digelar di Seutui Kupi Aceh (SKA) di kompleks terminal lama

BANDA ACEH - Sebanyak 16 pesulap (magician) muda dari berbagai provinsi di Indonesia, menampilkan kemampuan mereka di Banda Aceh pada acara Atjeh Art Magician Festival, Sabtu (24/12). Kegiatan itu digelar di Seutui Kupi Aceh (SKA) di kompleks terminal lama.

Aksi-aksi para pesulap dari Banda Aceh, Medan, dan Jakarta, mampu menghipnotis para pengunjung. Banyak pengunjung yang rela berdirikarena tak kebagian kursi, untuk menyaksikan aksi sulap hingga usai.

Festival itu dibuka Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Prof Jasman J Makruf. Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh, Reza Fahlevi. “Kratifitas semacam ini harus mendapat dukungan semua pihak, sejauh hal itu positif,” kata Jasman.

Pantauan Serambi, tak sedikit di antara pengunjung itu terlihat begitu antusias menikmati tontonan kecepatan tangan para magician muda itu. Bahkan “terkecoh” ketika mendapat hadiah uang jutaan rupiah ketika diajak seorang pesulap yang turut memainkan atraksinya.

Sementara itu, tim juri yang dikoordinir Dindin Koda (pelaku seni dan pekerja entertainment), Syech Ghazali (Ketua Asosiasi Industri Rekaman Aceh), dan Farel Aditya (Master ekstrem magician Aceh) memutuskan pesulap asal Medan, Afandi, sebagai juara I dan berhak memboyong uang tunai Rp 5 juta. Juara II diraih magician Aceh, M Khairul Anwar dan di posisi ketiga diraih Surya Darma, asal Medan.(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help