Sabtu, 29 November 2014
Serambi Indonesia

PTUN Lanjutkan Sidang Alat Kelengkapan Dewan Senin

Minggu, 8 Januari 2012 09:22 WIB

MEULABOH - Sidang gugatan Fraksi PKS dan Fraksi Partai Demokrat terhadap alat kelengkapan DPRK Aceh Barat yang baru kembali akan digelar Senin (9/1) besok di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banda Aceh.

Dalam sidang perdana yang  berlangsung Kamis (5/1) lalu, dewan hakim meminta para penggugat, Frkasi PKS dan Fraksi Partai Demokrat melengkapi berkas gugatan. PTUN juga meemrintahkan tergugat ketua dewan agar menyampaikan laporan dasar terhadap perombakan alat kelengkapan dewan.

Ketua Fraksi PKS DPRK Aceh Barat, Murdani ST ditanyai mengakui sidang lanjutan akan digelar pada Senin yakni melengkapi gugutan yang dilayangkan fraksinya bersama Fraksi Partai Demokrat. “Senin dilanjutkan lagi, untuk pertama sudah,” ujar Murdani kemarin.

Hal sama juga diakui, Bustan Ali, anggota Fraksi Bersama DPRK Aceh Barat yang menyatakan, anggota Fraksi Partai Aceh dan Fraksi Bersama terus mendampingi ketua dewan dan pada sidang sebelumnya yang inti selain diperintahkan agar gugatan dilengkapi juga diperintahkan kepada ketua dewan agar menyiapkan seluruh bahan yang menjadi dasar perombakan alat kelengkapan dewan. “Semuanya sudah kita siapkan tinggal kita serahkan pada Senin nanti,” ujar Bustan Ali.

Seperti diberitakan, dua fraksi di DPRK Aceh Barat meliputi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) dan Fraksi Partai Demokrat (FPD) menggugat surat keputusan (SK) ketua dewan yang merombak alat kelengkapan dewan lama oleh Fraksi Partai Aceh (FPA) dan Fraksi Bersama (FB) ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Banda Aceh.(riz)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas