NBA Kembali Layani Pernebangan ke Singkil

Pesawat Nusantara Buana Airlines (NBA), bulan ini kembali melayani penerbangan dari Bandara Syech Hamzah Fansury, Aceh Singkil,

NBA Kembali Layani Pernebangan ke Singkil
SERAMBINEWS.COM
Laporan: Dede Rosadi/ Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Pesawat Nusantara Buana Airlines (NBA), kembali melayani penerbangan dari Bandara Syech Hamzah Fansury, Aceh Singkil, tujuan Medan, Sumatera Utara, Banda Aceh dan sebaliknya, tahun 2012 ini.

Penerbangan direncanakan dimulai pertengahan bulan ini, menunggu selesai administrasi, setelah NBA memenangkan tender.

Kepala Bidang Perhubungan Udara, Dinas Perhubungan Aceh Singkil, Edi Hartono, Selasa (10/1/2012) mengatakan, NBA berhasil memenangkan tender untuk melayani penerbangan ke Bandara Syech Hamzah Fansury.

Penerbangan dilaksanakan dua kali seminggu, namun jadwalnya sejauh ini belum ada kepastian. "Mengenai harinya, belum ada informasi lagi, nanti kalau ada saya kabarin," kata Edi.

Menurut Edi, berkait tarip pesawat,  masih sama seperti tahun sebelumnya karena masih mendapat subsidi dari pemerintah. "Tarip tetap tidak mengalami perubahan, penerbangan dimulai informasinya diatas tanggal 10 ini," jelas Edi.

Pesawat NBA dari Banda Syech Hamzah Fansury, melayani penerbangan Singkil-Medan, Singkil-Banda Aceh dan sebaliknya. Harga tiket sekitar Rp 155 ribu untuk rute Singkil-Medan dan sebaliknya, serta sekitar Rp 300 ribu, rute Singkil-Banda Aceh dan sebaliknya.

Pascajatuhnya pesawatnya NBA di kawasan Bahorok, Sumatera Utara beberapa waktu lalu, kata Edi, jumlah penumpang mengalami penurunan. Sehingga ketika Susi Air, menggantikan NBA, tempat duduk tak pernah terisi penuh. (*)

Editor: ampuh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved