Kamis, 18 Desember 2014
Serambi Indonesia

Unsam Adakan Pelatihan Penyusunan Borang

Selasa, 24 Januari 2012 09:30 WIB

LANGSA – Universitas Samudra (Unsam) Langsa bekerja sama dengan BNI Cabang Langsa, selama dua hari sejak Minggu (22/1) hingga Senin (23/1), mengadakan pelatihan penyusunan borang (formulir akreditasi). Kegiatan ini diikuti sekitar 47 peserta, dari civitas akademik Unsam Langsa, berlangsung di aula Fakultas Hukum Unsam setempat, Gampong Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Syahrul Atan SH MH, mengatakan kegiatan itu diikuti 47 orang peserta yang berasal dari para Dekan, Pembantu Dekan I, Kasubbag Pengajaran, Kepala Tata  Usaha, Ketua Prodi serta Sekretaris Prodi, dan dari Birorektorat Unsam setempat. Untuk pemateri khusus didatangkan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yaitu Dr Ir Marwan (Anggota Majelis), dan Dr Ir Suhendrayatna (Assesor) yang juga merupakan Dosen di Unsyiah Banda Aceh.

Adapun materi yang disampaikan berkaitan dengan kebijakan dan peraturan, evaluasi diri serta borang prodi dan borang fakultas, dan juga nilai akhir akreditasi program studi. Tujuan diadakannya pelatihan ini untuk peningkatan akurasi pengisian borang akreditasi serta sosialisasi sasaran yang ingin dicapai demi peningkatan grade akreditasi program studi secara menyeluruh. Disamping itu juga untuk peningkatan kualitas para tenaga prodi dalam menyusun borang sehingga kedepan dihasilkan program studi yang berkualitas demi peningkatan mutu lulusan.

Rektor Universitas Samudra Langsa, Drs Bachtiar Akob MPd, dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengatakan, dengan dibentuknya BAN-PT sejak tahun 1994 menunjukkan tanggung jawab pemerintah kepada Perguruan Tinggi (PT) semakin baik, sehingga pengakuan atas suatu lembaga pendidikan yang menjamin standar maksimal lulusannya memenuhi kualifikasi yang diinginkan.(c42)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas