A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

KPR BTN Rp 80 Juta Dapat Subsidi - Serambi Indonesia
Minggu, 23 November 2014
Serambi Indonesia

KPR BTN Rp 80 Juta Dapat Subsidi

Jumat, 10 Februari 2012 11:55 WIB

* PNS Dapat Manfaatkan Bapertarum

BANDA ACEH - Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Banda Aceh membuka Kredit Perumahan Rakyat (KPR) bersubsidi untuk setiap pembelian rumah baru melalui developer BTN. Besaran kredit bersubsidi bunga hanya dibatasi sampai Rp 80 juta dengan suku bunga dari 8,15 sampai 8,5 persen per tahun.

Budi Permana, Kepala Cabang BTN Banda Aceh, Kamis (9/2), mengatakan, program itu dikhususkan bagi yang belum pernah memilik rumah atau menerima susbidi perumahan. Disebutkan, sasaran utama para PNS, pegawai BUMN atau perusahaan swasta bonafid yang berpenghasilan pokok Rp 2,5 juta per bulan untuk mendapatkan potongan bunga dari KPR umum, 9 sampai 9,5 persen.

Dia mengatakan para calon debitur berpenghasilan rendah itu yang berjumlah cukup banyak di Provinsi Aceh dapat memanfaatkan program tersebut. Tetapi, katanya, harus melalui developer sebagai pendamping mendapatkan KPR bersubsidi tersebut. Apalagi, sebutnya, Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah dibuka kembali sejak 2011 lalu.

Budi menjelaskan para PNS golongan I sampai III dapat memanfaatkan dana Bapertarum untuk menambah uang muka pembelian rumah Rp 15 juta dengan suku bunga 6 persen/tahun. Untuk golongan I Bapertarum memberi bantuan Rp 1,2 juta, sehingga kredit jadi Rp 13,8 juta. Golongan II Rp 1,5 juta, kredit Rp 13,5 juta dan golongan III Rp 1,8 juta dengan kredit Rp 13,2 juta.

Dikatakan, cicilan Bapertarum dibayar selama jangka waktu KPR dan keduanya diangsur secara bersamaan ke BTN setiap bulan. Untuk formulir dapat diakses di situs ‘www.bapertarum-pns.co.id’.

Demikian juga para pegawai BUMN atau perusahaan swasta bonafid yang telah bergabung dengan Jamsostek.

“BTN siap membantu calon debitur untuk mendapatkan tambahan uang muka dari Bapertarum dan Jamsostek, tetapi tetap harus didampingi developer,” sebutnya.

Dijelaskan, untuk kredit sampai Rp 50 juta dikenakan bunga 8,15 persen/tahun. Kredit dari Rp 50 juta sampai Rp 60 juta 8,25 persen/tahun. Kredit di atas Rp 60 juta sampai Rp 70 juta 8,35 persen, dan di atas Rp 70 juta sampai Rp 80 juta 8,5 persen.

Budi yang dilantik sebagai Kacab BTN Banda Aceh pada 3 Agustus 2011 di Jakarta berharap, program ini akan mendapat sambutan baik dari masyarakat Aceh. “Saya berharap, pemerintah kabupaten atau kota dapat memberikan subsidi kepada PNS yang belum memiliki rumah, dalam berbagai bentuk sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.(muh)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas