Droe Keu Droe

Didiklah dengan Cara yang Baik

KEPADA Kepala Kantor Kementerian Agama Bireun cq. Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Peudada, Bireuen

KEPADA Kepala Kantor Kementerian Agama Bireun cq. Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Peudada, Bireuen. Setelah melihat gambar sejumlah anak murid MIN 2 Peudada, yang dipublis Serambi, Kamis (16/2), hati saya begitu tersentuh.

Pasalnya, mengapa pada zaman sekarang, masih ada guru di sekolah tersebut, dalam mendidik menggunakan cara-cara yang membuat anak didik jadi “tersiksa”, hanya karena tidak mengerjakan tugas PR (pekerjaan rumah). Si anak diberikan sanksi, harus mengerjakan PR itu di halaman sekolah di bawah terik matahari.

Sebaiknya kalau ada anak yang lalai atau salah, tidak diberikan sanksi seperti itu. Kalau memang si anak didik harus diberikan sanksi sebagai bentuk hukuman atas kelalaian atau kesalahannya, maka berilah sanksi yang patut dan wajar.

Kita semua mengharapkan agar pendidikan kita ke depan semakin baik dengan melahirkan generasi-generasi yang cerdas. Karena itu, kepada guru kita mengharapkan agar jangan “menyiksa” anak didik, tapi didiklah dengan cara-cara yang baik.

Selamat mendidik dan terima kasih!

Amrizal Armida

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved