Droe Keu Droe

Undangan Manasik Haji

SAYA salah seorang Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 1433 H yang akan datang. Saya mendapat informasi dari salah seorang teman yang telah

SAYA salah seorang Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 1433 H yang akan datang. Saya mendapat informasi dari salah seorang teman yang telah menerima undangan untuk mengikuti manasik haji yang diselenggarakan oleh Kankemenag Kab. Pidie, pada Minggu 1 Januari 2012 di Gampong Tijue yang diantar langsung oleh pegawai Kankemenag Pidie. Kemudian saya bertanya, mungkin saya tidak mendapatkan undangan karena saya jauh dari kabupaten.

Saya memberanikan diri datang ke Kankemenag Pidie menanyakan hal undangan manasik tersebut, jawaban dari pegawai bagian haji mengatakan manasik belum diselenggarakan. Dan akan diselenggarakan sekitar bulan Juni atau pada saat mau berangkat. Saya bingung dengan jawaban itu, sebab kawan yang bersama setor tabungan haji telah menerima undangan dan telah melaksanakan manasik di Tijue. Pegawai Kankemenag menyarankan saya langsung datang ke Tijue untuk mengikutinya. Selain saya, ada juga teman lain yang merasakan keanehan seperti saya. Apalagi ada informasi yang mengatakan bahwa jika tidak ikut manasik di Tijue makan tidak mendapatkan rombongan dalam keberangkatan nanti.

Kami mohon kepada Kankemenag Pidie untuk menertibkan praktik-praktik yang dilakukan oleh oknum mantan pegawai Kandepag Pidie yang menggiring CJH untuk mengikuti manasik di tempat tersebut yang telah dilakukan setiap tahun. Biarlah kami bisa memilih sendiri di mana tempat manasik yang kami ikuti, apalagi yang diajarkan di Tijue itu sama sekali tidak menyentuh dengan ibadah haji nanti. Mudah-mudah dengan keluhan ini ada perubahan.

Ramli
Warga Padang Tiji Kabupaten Pidie

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved