Sabtu, 20 Desember 2014
Serambi Indonesia

SMP 3 Banda Aceh Juara Olimpiade Cerdas

Sabtu, 3 Maret 2012 12:33 WIB

SMP 3 Banda Aceh Juara Olimpiade Cerdas
siswa SMP Negeri 3 Banda Aceh sedang membahas meteri soal olimpiade speedycerdas di laboratorium TIK setempat, Jumat (2/3). SERAMBI/M NASIR YUSUF
* Tingkat Nasional

BANDA ACEH - SMP Negeri 3 Banda Aceh meraih peringkat pertama lomba olimpiade cerdas tingkat nasional yang diselenggarakan PT Telkom Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Nasional. Hal itu dikatakan Kepala SMPN 3 Banda Aceh, Drs M Nurdin kepada Serambi, Jumat (2/3).

Menurutnya, keikutsertaan siswa SMPN 3 Banda Aceh dalam olimpiade speedycerdas dimulai sejak pertengahan Februari 2012 lalu. Olimpiade ini dinilai sangat bermanfaat bagi siswa dalam pembahasan soal-soal untuk persiapan ujian nasional tahun 2012 mendatang.

Hingga saat ini, sebanyak 107 siswa dikoordinir Ketua Laboratorium Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK) SMP Negeri 3 Banda Aceh, Intan Nirmala MSi, terlibat aktif dalam kegiatan yang berlangsung secara nasional tersebut.

“Sebanyak 107 siswa, hampir saban hari aktif mencari soal dan pembahasannya di internet dan kemudian menjawabnya lewat media maya tersebut,” kata Nurdin.

Keikutsertaan siswa SMP Negeri 3 dalam program olimpiade speedycerdas ini dimaksudkan untuk mempersiapkan mereka dalam menggali bahan-bahan kebutuhan ujian nasional (UN) yang dijadwalkan awal Mei 2012 mendatang.

Dikatakan, dari seluruh sekolah yang ikut dalam olimpiade speedycerdas ini, SMP yang beralamat di Neusu, Banda Aceh, ini, berada pada peringkat pertama dengan menempatkan sebanyak 107 siswa.(sir)

* juara olimpiade cerdas
- Juara I SMPN 3 Banda Aceh
- Juara II SD Sari Putra (Jombang)
- Juara III SMPS Al-Muslimin Pandan (Tapanuli Tengah)
- Harapan I SMP Kristen Kalam Kudus (Pekanbaru)
- Harapan II SMPN 4 Banjarbaru
- Harapan III SMPN 2 Rantepao (Toraja Utara)
Editor: hasyim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas