Minggu, 21 Desember 2014
Serambi Indonesia

Pemancing Ikan, Hilang Di Sungai Isaq

Selasa, 6 Maret 2012 18:27 WIB

Laporan Jalimin  | Takengon



SERAMBINEWS.COM, TAKENGON
–  Suardi (20) warga Dusun Antara Arul Item, Kecamatan Linge, Aceh Tengah Senin (5/2/2012) kemarin hilang saat memancing di Sungai Isaq, Totor Besi, Kampung Kemerleng, sekitar 30 kilometer dari kampung asal Suardi.

Suardi diperkirakan hilang di seputaran sungai Isaq, saat memancing ikan,  sekitar pukul 18.30 WIB. Meskipun sudah dilakukan pencarian oleh masyarakat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah dan Muspika Linge hingga tengah malam, Suardi belum ditemukan.

Rekan korban, Saharuddin, Selasa (6/3/2012) mengatakan, Suardi yang
memiliki hobi memancing itu pergi memancing bersama seorang temannya, di bawah hujan gerimis mereka pergi memancing ikan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Isaq sekitar pukul 14.00 WIB dengan menumpang sepeda motor. Saat sedang asyik memancing, Suardi yang terpaut sekitar 20 meter dari temannya itu tidak berada di tempat pemancingan dekat sungai tersebut. 

Ketika dicari ke berbagai lokasi pemancingan, tidak ditemukan lagi keberadaan Suardi dekat lokasi pemancingan ikan, bahkan sudah dilakukan pencarian sepanjang sungai terpanjang di Kecamatan Linge itu.

Sungai Isaq adalah sebuah sungai yang terbentang pada ruas sebelah
kanan jalan raya Takengon-Blangkejeren (Gayo Lues), di sepanjang
sungai itu, sering dijadikan lokasi pemancing bagi warga Kecamatan
Linge dan Kecamatan Jagong, bahkan pemancing ikan dari Kota Takengon juga sering memancing di pinggiran sungai yang berbatu-batu itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tengah, Syahrial Afri SH MHum, Selasa ( 6/3) mengatakan, petugas sudah melakukan pencarian korban, Suardi hingga sepanjang sungai tersebut.

Selain melibatkan personel BPBD Aceh Tengah, pencarian korban, juga melibatkan Camat Linge, Nasrun Liwanza dan Muspika Linge untuk mencari Suardi, bahkan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Aceh Tengah juga turun ke lapangan untuk mencari kebaradaan korban. (*)

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas