Kamis, 27 November 2014
Serambi Indonesia

Sekolah Real Madrid Rekrut Pemain

Jumat, 16 Maret 2012 09:04 WIB

BANDA ACEH - Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid Foundation Aceh (Social Sport School Real Madrid Foundation Aceh/SSS-RMF Aceh), mulai membuka pendaftaran pemain. Untuk angkatan pertama tahun ini, Sekolah Real Madrid Aceh ini menerima 100 siswa yang berusia antara 5-17 tahun. Pendaftaran pemain dibuka sejak Kamis (15/3) kemarin hingga 15 April mendatang di Sekretariat SSS-RMF Aceh, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Manajer SSS-RMF Aceh, Dr Nyak Amir MPd kepada Serambi, kemarin, mengatakan, dari kuota 100 siswa pada tahun pertama itu, 60 persen di antaranya diperuntukkan bagi siswa dari keluarga kurang mampu. Sedangkan, sisanya sebanyak 40 persen baru diperuntukkan bagi siswa dari keluarga berada atau membayar.  

Nyak Amir menjelaskan, pengutipan biaya bagi siswa dari kalangan keluarga mapan dikarenakan untuk empat tahun awal ini, pengelola sekolah Real Madrid di Aceh belum mendapat dana segar dari RMF, sehingga mau tak mau mesti mencari sendiri sponsor.

“Untuk biaya formulir pendaftaran dibebankan dana Rp 100 ribu, seragam sekolah saat pendaftaran ulang Rp 300 ribu, iuran Rp 350 ribu per bulan. Hanya saja, bagi siswa kurang mampu seperti yatim piatu korban tsunami, korban konflik, maupun fakir miskin, digratiskan alias tidak dipunggut iuran,” jelas Nyak Amir.

“Saat ini kita masih mencari sponsor sendiri untuk pembiayaian karena pihak RMF baru akan membantu empat tahun ke depan. Saat ini, mereka cuma mengizinkan memakai logo, program/kurikulum, technical assistance, dan perlengkapan latihan. Kalau tahun depan dapat sponsor, mungkin bisa digratiskan biayanya dan sekolah ini punya asrama kelak,” imbuhnya.

Nyak Amir menambahkan, lima pelatih Aceh yang telah memperoleh lisensi RMF, yaitu Supriadi, Zulfahmi, Aswadi, Suheri, dan Rahmad Saputra, akan menangani para siswa. Kinerja mereka akan dipantau secara intensif oleh pelatih dari RMF yang dijadwalkan datang enam bulan sekali.

Mengenai syarat pendaftaran, rinci Nyak Amir, calon siswa baik putra maupun putri, harus berusia antara 5-17 tahun, memiliki bakat sepakbola, berdomisili di Banda Aceh dan sekitarnya, serta memiliki komitmen yang tinggi untuk mengikuti pendidikan dan latihan.

“Untuk informasi lebih lanjut, bisa ditanyakan ke nomor kontak pengurus atas nama Dr Saifuddin MPd (081360994455), Dr Nyak Amir MPd (085260913455), dan Mirza Fardiansyah SPd (085260500849),” beber dia. “Kita berharap, kelak sekolah ini bisa melahirkan pemain bola profesional,” demikian Nyak Amir.(hd) 
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas