Sabtu, 20 Desember 2014
Serambi Indonesia

Kursus Calon Pengantin Mulai April

Rabu, 21 Maret 2012 10:02 WIB

LHOKSEUMAWE - Calon pengantin yang ingin menikah di Aceh Utara harus mengikuti kursus selama 24 jam. Kursus yang berlangsung dua sampai tiga hari itu ditargetkan akan dimulai awal April mendatang.

“Sambil menunggu qanun yang masih digodok di Dinas Syariat Islam Aceh, kami terus menyosialisasi hal ini dan melakukan persiapan, agar pada awal April sudah jalan,” ujar Kasi Urusan Agama Islam Kankemenag Aceh Utara, Sabaruddin SAg, Selasa (20/3).

Terkait hal ini, menurtunya, beberapa waktu lalu Kankemenag Aceh Utara surat menerima surat edaran dari Dirjen Bimas Islam dan utusan Kankemenag Aceh Utara juga sudah diundang ke Dinas Syariat Islam Aceh untuk menggodok qanun tersebut.

Dalam sebulan terakhir, tambah Sabaruddin, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan menetapkan enam lokasi kursus, yaitu Pantonlabu, Lhoksukon, Samudera, Lhokseumawe, Dewantara, dan Krueng Mane. “Kursus ini tujuannya membimbing calon pengantin agar bisa membina keluarga sesuai ajaran Islam dan tak mudah bercerai,” ujarnya.(bah)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas