Senin, 27 April 2015

Empat Rumah di Meureudu Musnah Terbakar

Selasa, 27 Maret 2012 08:35

Empat Rumah di Meureudu Musnah Terbakar
Empat rumah di Desa Rhieng Blang Meureudu, ludes dilalap api, Senin (26/3). PROHABA/ABDULLAH GANI

MEUREUDU - Musibah amuk terjadi di Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya (Pijay). Empat unit rumah milik warga Gampong Rhieng Blang, Senin (26/3) dinihari musnah dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kecuali hanya seorang mengalami luka ringan.

Sementara seorang remaja putra nyaris dibabakbelurkan massa, karena dipergoki dengan gelagat hendak menjarah di lokasi musibah.

Keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Sumber api diduga berasal dari salah satu rumah yang ikut musnah. Api dengan cepat menjalar, sehingga hanya dalam tempo sekitar satu jam ke empat rumah yang letaknya berhimpitan ludes dilalap api. Jika tak segera mendapat pertolongan dari mobil pemadam, bisa jadi musibah akan lebih besar lagi.  

Ke empat rumah yang diamuk api masing-masing milik, Mustafa AR, Sofyan Kasim, Hamdiah serta milik Muhammad Daud. Dua unit diantaranya adalah rumah berkonstruksi permanen, sementara lainnya berkontsruksi kayu.

Pasca musibah, bantuan dari warga termasuk pemkab setempat terus mengalir. Dilaporkan, untuk sementara korban terpaksa menumpang tinggal di rumah familinya masing-masing.

Sofyan, salah seorang korban yang rumahnya ikut ludes jadi debu kepada Prohaba mengisahkan, ia terbangun saat mendengar suara gaduh. Alangkah terkejutnya, ketika menatap ke bagian atas samping rumahnya yang telah terkepung api. Melihat kobaran api yang sedang membumbung, ia pun bergegas untuk turun dari rumah untuk menyelamatkan diri. Belakangan teringat anaknya masih di peraduan.

Kendati api mulai menjalar ke rumahanya dan bara api pun mulai berjatuhan, tapi Sofyan nekat menerobos kembali ke dalam rumah mengambil anaknya yang masih tertidur pulas. Dalam kondisi kritis, ayah dari enam orang anak ini menerobos lautan api dan berhasil membawa lari si buah hatinya.

Halaman12
Editor: bakri
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas