Selasa, 23 Desember 2014
Serambi Indonesia

Kasus HIV/AIDS di Banda Aceh Meningkat

Rabu, 28 Maret 2012 12:45 WIB

BANDA ACEH - Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, dr Media Yulizar menyebutkan, kasus penularan penyakit HIV/AIDS di ibukota provinsi Aceh ini mengalami peningkatan. Karena itu, Pemko setempat menggelar rapat lintas sektoral pada Selasa (27/3), untuk mengintensifkan upaya pencegahannya.

“Pertemuan lintas sektoral ini merupakan yang keempat kali dilaksanakan, karena kasus HIV/AIDS di Kota Banda Aceh terus mengalami peningkatan. Persoalan ini merupakan hal yang krusial dan harus mendapat perhatian Pemerintah, karena jumlah penderita HIV/AIDS bagaikan fenomena gunung es yang tidak terdeteksi,” katanya, tanpa menyebutkan angka peningkatannya.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, Drs Ramli Rasyid, dalam kesempatan yang sama juga mengharapkan peran aktif instansi terkait serta para penderita penyakit tersebut untuk memudahkan pemerintah melakukan upaya pencegahan dan penanggulangannya.

“Kita jangan berbangga hati dengan label Kota Syari’at Islam. Karena buktinya, sekarang di kota kita sudah terjangkit penyakit HIV/AIDS,” katanya.

Dalam rapat lintas sektoral yang dilaksanakan di salah satu rumah makan di kawasan Lambhuk kemarin, turut hadir Sekretaris Komisi D DPRK Banda Aceh, perwakilan Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kota Banda Aceh, Kadis Perhubungan Kota, Satpol PP dan WH Kota,  Kadisdikpora Kota, Kadis Syariat Islam Kota, Ketua KPA PAI Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, serta beberapa instansi terkait lainnya.(rel/th)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas