Abi Lampisang Janji Perjuangkan Syariat

Pasangan cagub-cawagub Tgk Ahmad Tajuddin (Abi Lampisang)-HT Suriansyah MSi menggelar kampanye terbuka di Lapangan Landing

Abi Lampisang Janji Perjuangkan Syariat - 290312foto.14_.jpg
Tgk Darwis Jeunieb, Rabu (28/3) berkampanye untuk pasangan cagub nomor urut 5 dr Zaini Abdullah/Muzakkir Manaf di lapangan bolakaki Matanggelumpang Dua, Peusangan, Bireuen. SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
Abi Lampisang Janji Perjuangkan Syariat - 290312foto.16_.jpg
Cagub Aceh, Muhammad Nazar melakukan kampanye dialogis di Cafe Rangkang Kupi, Langsa, Gampong Jawa Muka, Kecamatan Langsa Kota, Rabu (28/3). SERAMBI/ZUBIR

LHOKSUKON - Pasangan cagub-cawagub Tgk Ahmad Tajuddin (Abi Lampisang)-HT Suriansyah MSi menggelar kampanye terbuka di Lapangan Landing, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu (28/3).

Jika terpilih memimpin Aceh, ia janji akan memperjuangkan penegakan syariat Islam di Aceh. Selain itu, Abi Lampisang akan mengalokasikan dana yang lebih besar untuk pos kegiatan di bidang agama.

Kampanye yang berlangsung sejuk itu dimulai pukul 15.00 WIB. Diawali dengan zikir bersama, diakhiri dengan shalawat Nabi menjelang pukul 18.00 WIB. Kampanye itu dihadiri ratusan pendukung Abi Lampisang.

Abi Lampisang juga memperkenalkan dirinya sebagai orang yang dibesarkan di Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Juru kampanye lainnya yang hadir kemarin adalah Pimpinan Dayah Darul Mujahidin, Lhokseumawe, Tgk Muslim Attahiri.

Muzakir di Samadua
Cawagub Aceh dari Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf dalam orasinya di Lapangan Bolakaki Gema, Samadua, kemarin mengatakan, jika ia bersama cagub dr Zaini Abdullah terpilih memimpin Aceh, maka biaya pendidikan dari SD hingga SMA akan digratiskan.

“Untuk jangka panjang kita akan didik anak-anak kita kuliah ke luar negeri, sedangkan untuk jangka pendek kita akan datangkan dokter dari luar negeri ke Aceh, supaya orang Aceh tidak payah lagi berobat ke luar negeri. Demikian juga dengan program JKA akan kita lanjutkan dan kita tambah dananya,” papar Muzakir.

Muzakir menambahkan, uang puluhan triliun yang turun ke Aceh selama ini akan dimanfaatkan untuk kemaslahatan rakyat Aceh.

Kampanye tersebut dikawal ketat aparat keamanan dan Satgas PA. Puluhan mobil, truk terbuka, dan mobil pribadi terlihat berjejer di pinggir jalan nasional Tapaktuan–Meulaboh. Karena tak cukup tempat parkir, mobil pengunjung terpaksa diparkir di pinggir Sungai Samadua.

Soenarko & Firmandez
Kampanye terbuka cagub/cawagub Aceh dari PA di Samadua itu juga dihadiri tiga jurkam dari Banda Aceh, yakni Mayjen TNI (Purn) Soenarko, Ketua Forum Lintas Partai Politik Provinsi Aceh (FLP2A), H Firmandez SE, dan Nur Azizah dari Aceh Besar.

Nur Azizah mengatakan, PA bukanlah partai mantan kombatan GAM saja, melainkan partai yang lahir berkat perjuangan dan pengorbanan darah rakyat Aceh. “Ini merupakan partai milik semua masyarakat yang tinggal dan menetap di Aceh. PA juga bukanlah miliknya kaum adam saja, tapi juga miliknya kaum hawa yang tinggal di Aceh,” ujarnya lirih.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: bakri
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help