Sabtu, 29 November 2014
Serambi Indonesia
Home » Bola

Man City vs Sunderland: Imbang 3-3, Balotelli Pahlawan City

Minggu, 1 April 2012 00:08 WIB

Man City vs Sunderland: Imbang 3-3, Balotelli Pahlawan City - Gol-Balotelli-2341.jpg
NET
Mario Balotelli mencetak gol ke gawang Sunderland
SERAMBINEWS.COM, LONDON – Sebuah comeback luar biasa dilakoni Manchester City. Dalam kurun lima menit terakhir, The Citizens mampu mengejar ketinggalan 1-3 dari tamunya, Sunderland, (31/3/2012), sekaligus menghindari kekalahan perdana di Stadion Etihad pada musim ini di Premier League.

Adalah Mario Balotelli yang menjadi salah satu aktor utama keberhasilan City menahan imbang Sunderland 3-3. Striker asal Italia ini mencetak dua dari tiga gol City.

Hasil ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya City semulai diprediksi akan mudah mengalahkan Sunderland. Namun skuad Roberto Mancini kini harus merasakan kehilangan dua angka. Termasuk membuat upaya perburuan gelar Premier League musim ini semakin menguap.

City yang mengejar poin penuh untuk menempel Manchester United di puncak klasemen bermain menyerang sejak menit awal. Pada menit ke-9, Aleksandar Kolarov mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Namun bola tendangannya tersebut masih mampu ditepis cukup baik leh okiper Simon Mignolet.

City yang terus menekan, dikejutkan oleh gol Larsson pada menit ke-31. Berawal dari serangan yang dibangun dari tengah lapangan, Larsson melepaskan tembakan terarah dari depan kotak penalti, ke pojok kiri gawang yang tak mampu dijangkau kiper Joe Hart.

The Citizen akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih karena Dzeko dilanggar di kotak penalti pada menit ke-43. Balotelli yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Pada masa injury time, Sunderland mampu kembali unggul 2-1 melalui gol Bendtner pada menit ke-48. Mendapatkan umpan silang Stephane Sessegnon, Bendtner sukses menyundul bola masuk ke gawang City. Skor itu pun tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, City kembali dikejutkan dengan gol tambahan Sunderland. Lagi-lagi Larsson yang menjadi momok bagi gawang The Blues usai umpan Bendtner berhasil dikonversi menjadi gol pada menit ke-55.

Tertinggal 1-3 membuat City kian agresif menyerang. Lima menit menjelang laga berakhir, Balotelli menunjukkan tajinya dengan mencetak gol kedua pada laga ini. Asa City pun kembali meninggi.

Hingga semenit berikutnya, giliran Aleksandar Kolarov yang memaksa kiper Simon Mognolet memungut bola untuk ketiga kalinya. Secara dramatis City pun berhasil mengakhiri laga dengan skor imbang 3-3.

Sayang, hasil ini tak membantu mereka memangkas jarak dengan Man United di puncak klasemen. City kini masih tertinggal dua poin. Bahkan, jika Setan Merah berhasil menang atas Blackburn Rovers, Senin (2/4/2012) mendatang, selisih poin bisa menjauh menjadi lima angka.
Editor: snajli

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas