Senin, 22 Desember 2014
Serambi Indonesia

Pemilih di Pijay 100 Ribu Lebih

Minggu, 1 April 2012 09:53 WIB

MEUREUDU - Jumlah calon pemilih pada Pilkada Gubernur/Wagub Aceh di Pidie Jaya mencapai 100.861 orang. Rinciannya, laki-laki 48.742 orang dan wanita 52.119 orang. Sementara tempat pemungutan suara (TPS) 276 unit tersebar di 222 desa. Setiap TPS ditempatkan tujuh orang KPPS.

Ketua Pokja Kampanye KIP Pijay, Musman SH kepada Serambi kemarin menyebutkan, bahwa untuk mensukseskan Pilkada di kabupaten itu, KIP Pijay kini terus melakukan berbagai persiapan atau pembenahan.

Kegiatan yang kini terus dilakukan antara lain, menyelenggarakan pelatihan, bimbingan teknis (bimtek). Tidak hanya itu, kegiatan simulasi yang melibatkan semua para penyelenggara Pilkada juga dilaksanaka.

Musman juga menambahkan, jumlah petugas atau KPPS sebagai penyelenggara Pilkada di TPS 1.932 orang. Semua mereka sudah dibekali tentang tugas dan wewenang serta tata cara pengisian formulir pada hari pemungutan suara. Personil penyelenggaraaan Pilkada dari KIP Pijay lima orang komisioner, PPK 40 orang (5 orang/kecamatan), PPS 660 orang (3 orang/desa) serta pembantu PPS 222 orang atau satu orang per gampong. Sementara TPS di Pijay ada 276 unit.

Dilaporkan juga, hingga Sabtu kemarin logistik untuk Pilkada belum tiba di Pijay. “Logistik untuk Pijay belum tiba dan kini kami sedang menunggu,” kata Musman. Kampanye pada putaran pertama (24-28/3) di Pijay hanya dilaksanakan oleh tiga pasangan gub/wagub. Yaitu, Irwandi Yusuf/Muhyan Yunan, Darni M Daud/Tgk Ahmad Fauzi serta Zaini Abdullah/ Muzakir Manaf. Sedang yang tidak melaksanakan kampanye, Muhammad Nazar/Nova Iriansyah, Tgk H Ahamd Tajuddin/Suriansyah.    

Sabtu kemarin yang sedianya jadwal kampanye terbuka di Pantai Wisata Trienggadeng diisi pasangan nomor urut 3 (Darni Daud/Tgk Ahmad Fauzi), tapi urung dilakukan. Abdullah seorang times Darni menjawab Serambi menyebutkan, pasangan itu menggelar kampanye di Lhoksukon Aceh Utara.(ag)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas