Kamis, 27 November 2014
Serambi Indonesia

Taspen Perkenalkan SimGaji

Selasa, 3 April 2012 09:57 WIB

BANDA ACEH - PT Taspen (Persero) Cabang Banda Aceh, Senin (2/4), menggelar Sosialisasi dan Workshop Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Gaji (SimGaji) kepada semua utusan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKKD) dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten/Kota se Provinsi Aceh, bertempat di Hotel Hermes Palace Banda Aceh.

Kepala Kantor PT Taspen Cabang Banda Aceh, Akhmad Khumaedi, mengatakan, sosialisasi dan workshop tersebut ditujukan untuk menjelaskan manfaat dan keunggulan SimGaji. Antara lain, pembuatan dan pencetakan daftar gaji, pengolahan dan pencetakan rapel gaji secara kolektif, dan monitoring data pegawai yang akan mencapai batas usia pensiun.

Ia mengharapkan melalui sosialisai tersebut, para petugas teknis administrasi gaji dapat mengetahui lebih detail mengenai sistem maupun fitur-fitur aplikasi SimGaji, sehingga seluruh rangkaian pekerjaan pengolahan dan pelaporan administrasi gaji PNS akan mudah dilakukan secara cepat dan akurat.

Sementara Pj Gubernur Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Prof A Rahman Lubis PhD, dalam sambutannya mengatakan, program SimGaji telah mendapat rekomendasi dan standarisasi dari Kementerian Dalam Negeri sebagai sebuah sistem manajemen pengelolaan gaji yang andal.

Acara yang berlangsung setengah hari itu juga dihadiri Kepala BKN Regional VI Medan, I Nyoman Arsya.(usb)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas