Minggu, 21 Desember 2014
Serambi Indonesia

Nagan Raya Butuh 75 Bides Lagi

Kamis, 5 April 2012 09:28 WIB

JEURAM - Di Kabupaten Nagan Raya hingga kini masih kekurangan bidan desa (Bides) sebanyak 75 orang. Sedangkan kuota Bides yang diberikan oleh pemerintah tahun 2012 ini hanya 25 orang saja.

“Kekurangan bidan desa atau bidan PTT di Nagan Raya ini memang sangat berdampak pada pelayanan masyarakat di pedalaman khususnya bagi ibu hamil dan anak, karena terkait langsung pada kelahiran bayi serta gizi khususnya kaum ibu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Mansuriadi kepada Serambi, Rabu (4/4).

Dikatakannya, jumlah Bides maupun bidan PTT di Nagan Raya saat ini hanya 70 orang, sehingga dinilai belum mampu melayani masyarakat di kawasan pedesaan, mengingat jumlah desa di kabupaten ini mencapai 200 desa lebih dengan wilayah yang sangat luas. Ia juga mengakui telah melaporkan kekurangan tenaga Bides itu ke Kementerian Kesehatan RI di Jakarta maupun pihak terkait lainnya, akan tetapi hingga kini belum ada solusinya.

“Mudah-mudahan segera ada solusinya karena hal ini sangat berdampak bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan khususnya kaum ibu dan anak-anak di wilayah pedalaman,” pungkas Kadinkes Nagan Raya, Mansuriadi.(edi)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas