Rabu, 26 November 2014
Serambi Indonesia

Pesilat Aceh Incar Empat Medali PON

Kamis, 5 April 2012 08:54 WIB

BANDA ACEH - Cabang olahraga pencak silat menargetkan empat medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/ 2012 yang dijadwalkan 9-20 September di Pekanbaru, Riau. Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Aceh berhasil meloloskan lima pesilat untuk bertarung dalam even olahraga terbesar tingkat nasional.

Pelatih pencak silat Aceh, Maimun kepada Serambi kemarin mengatakan, lima medali yang ditergetkan terdiri dari 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Untuk mencapai target medali, para pesilat berlatih tiap hari kecuali minggu. Latihan dilakukan mulai pukul 09-11 Wib dan pukul 16-18 Wib. Para atlet melakukan latihan tehnik di GOR KONI Aceh, latihan fisik dilakukan di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, dan Saree, Aceh Besar.

“Di Lhong Raya latihan kekuatan dan di Saree latihan cross cantry atau latihan naik turun gunung sekali dalam seminggu. Bahkan latihan Maret-April persiapan fisik umum, Mei-Juni masuk tahap persiapan khusus, Juli sampai minggu pertama Agustus akan dilakukan ujicoba atau pra kompetisi yang direncanakan ke Vietnam. Kita berharap dalam pra kompetisi bisa bertanding 5 kali untuk mengasah kemampuan atlet,” ujar Maimun yang menggembleng atlet bersama Pelatih Mansursyah usai latihan di GOR KONI Aceh, kemarin.

Dikatakan Maimun, lima pesilat yang bertarung di PON Riau, yakni Dewi Hijjah Wulandari (kelas A putri), Masykur (kelas A putra), Syahru Mubarak (kelas F putra), Maulitawati (kelas B putri), dan Runi Veronika (kelas E putri). Para atlet yang lolos ini sebelumnya merebut lima medali di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) pada Juni 2011 di Batam, Kepulauan Riau. Medali disumbang Dewi Hijjah meraih 1 emas, Masykur 1 perak, Syahru 1 perak, Maulitawati 1 perak dan Runi 1 perunggu. “Kalau kita lihat kondisi atlet, Insya Allah bisa tercapai target itu,” ujar Maimun.(hd)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas