Rabu, 26 November 2014
Serambi Indonesia

Banyak Warga tak Dapat Kartu Pemilih.

Minggu, 8 April 2012 09:00 WIB

KUALASIMPANG - Sekitar 10 persen dari Pemilih Aceh Tamiang tidak dapat kartu pemilih akibat kartu pemilih double, tertukar dengan kabupaten yang lain serta faktor lainnya.

Ketua KIP Aceh Tamiang, Izuddin kepada Serambi Sabtu (7/4) mengatakan, sebanyak 2.150 kartu pemilih di Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang tertukar dengan kartu pemilih Aceh Besar. Namun permasalahan bukan saja tertukar kartu pemilih dengan daerah lain, tapi ada juga yang tidak ada kartu pemilih sama sekali, ada juga yang ganda.

Kepada petugas, Ketua KIP Aceh Tamiang menekankan untuk kartu pemilih harus diterima oleh pemilih. “Pada saat diantar undangan bersamaan dengan undangan memilih dan kita tekankan harus diterima pemilih. Psikologis orang kita kalau tak dapat undangan tidak mau memilih,”ujarnya dan menambahkan, permasalahan tersebut kecil, sekitar  10 persen.   

Anggota KIP Aceh Tamiang, Feri Nasution mengatakan, kartu yang tertukar sudah dikembalikan dari kecamatan ke KIP Aceh Tamiang. Tertukarnya kartu pemilih Tamiang dengan kabupaten lain tidak mungkin dilacak kembali karena waktunya sangat singkat menjelang hari H. “Kita sedang mendata kembali di kecamatan lain apa ada kartu pemilih yang tertukar lagi,” ujar Feri.

Mengenai logistik Pilkada sudah sampai semua dan mulai besok akan di distribusikan ke kecamatan dan desa. “Kita sudah sediakan truk, mengenai desa yang harus menyebrangi Sungai Tamiang juga sudah disediakan angagran sewa boat.(md)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas