Jumat, 19 Desember 2014
Serambi Indonesia

Gelang Emas Ulir Mulai Rp 7,5 Juta

Rabu, 11 April 2012 09:42 WIB

Gelang Emas Ulir Mulai Rp 7,5 Juta
Pedagang emas memperlihatkan gelang model ulir yang disukai kaum hawa, Selasa (10/4). Model gelang yang masuk sejak awal 2012 ini dijual per set dengan kisaran harga Rp 7,5 juta hingga Rp 10 juta. SERAMBI/AZMINURTI THURSINA
BANDA ACEH - Gelang emas model ulir atau pelintir kini sedang menjadi model emas yang paling dicari kaum hawa. Model perhiasan yang terbuat dari logam mulia 75 persen atau 22 karat ini mulai in sejak awal 2012. Menurut para pedagang emas, model ini disukai karena ringan dipakai, menampilkan kesan ramai namun mewah bagi pemakainya.

Nur, pemilik Toko Abadi Emas di Jalan Tgk Chik Pante Kulu  No 92, Banda Aceh, mengatakan, peningkatan permintaan gelas emas ulir ini terjadi sejak tiga bulan terakhir. Konsumen berasal dari kalangan menengah atas yang memiliki hobi mengoleksi perhiasan emas, sekaligus berinvestasi.

“Sebagian besar pembeli adalah ibu-ibu muda terutama terutama PNS dan pengusaha atau wanita karir,” kata Nur, kepada Serambi, Selasa (10/4).

Menurut dia, pelanggan menyukai gelang model ulir karena memberikan kesan ramai, mewah, dan ringan dipakai. “Walaupun dipakai dalam jumlah banyak, gelang pelintir ini tidak menimbulkan kesan berlebihan. Gelang ini juga ringan dan bentuknya menarik. Ada yang terbuat dari emas kuning, emas putih, dan campuran. Jika tidak menemukan ukuran yang cocok, biasanya pembeli memesan sendiri gelang model ulir ini,” ujar Nur.

Gelang ini dijual per set, rata-rata terdiri dari lima atau enam buah gelang. Harga jualnya bervariasi sesuai dengan berat gelang.  “Ada yang satu set jumlahnya lima buah harganya sekitar Rp 7,5 juta. Ada juga yang harganya sampai Rp 10 juta. Tapi yang cepat habis stok adalah gelang model ulir yang harganya Rp 10 juta ke bawah,” imbuh Nur.(ami)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas