Jumat, 19 Desember 2014
Serambi Indonesia

Bimbing Khusus Murid Kurang Tanggap

Jumat, 13 April 2012 09:10 WIB

Bimbing Khusus Murid Kurang Tanggap
MURID MIN Punteut, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara mengikuti karnaval di kecamatan tersebut beberapa waktu lalu.
SEJUMLAH guru sedang sibuk di meja masing-masing di MIN Punteut, Desa Beunot, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara. Madrasah itu awalnya berstatus swasta yang berlokasi di Keude Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe padea tahun 1960. Lalu, pengurus madrasah itu memindahkan proses belajar mengajar ke gedung yang ditempati saat ini. Tahun 1998 madrasah tersebut dinegerikan.

Sejak dinegerikan, madrasah ini mulai berbenah. Dulunya hanya ada enam ruang belajar mengajar. Kini, sekolah itu memiliki sembilan ruang kelas. Jumlah murid pun bertambah. Kini, murid madsarah tersebut memiliki 214 murid dengan 19 guru PNS dan sembilan guru swasta.

“Nama madrasah ini belum kami ganti. Masih MIN Punteut. Padahal, sekarang Punteut sudah masuk wilayah Lhokseumawe. Karena, proses ganti nama harus mendapat persetujuan Kementerian Agama (Kemenag) RI di Jakarta. Jadi, prosesnya agak panjang,” ujar Kepala MIN Punteut, Aminah SPd kepada Serambi, kemarin.

Kini, pihaknya fokus melakukan pembenahan kecerdasan murid di sekolah tersebut. “Pintar secara akademis saja tidak cukup. Karena madrasah fondasi awal untuk membentuk kepribadian murid. Kami ingin, murid kami pintar dan memiliki etika yang bagus. Sehingga, murid rasa cinta terhadap sesama, terhadap alam dan lain sebagainya,” sebut Aminah.

Khusus bagi murid yang kurang cepat memahami pelajaran, guru di madrasah itu diwajibkan memberikan perhatian khusus terhadap murid tersebut. Sehingga, kualitas semua murid merata. Kegigihan guru itu membuahkan hasil yaitu madrasah ini meraih peringkat kedua se-Aceh Utara dengan murid lulus terbanyak dalam ujian nasional (UN) tahun lalu. “Kami terus berbuat semampu kami. Semoga sekolah ini semakin berkembang,” pungkas Aminah.  * masriadi sambo
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas