Jumat, 28 November 2014
Serambi Indonesia

Wapres Boediono ke Aceh

Jumat, 13 April 2012 00:02 WIB

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Boediono, Jumat (12/4/2012) pagi dijadwalkan bertolak ke Aceh, yang dilanda gempa bumi dengan 8,5 Skala Richter pada Rabu.


"Wapres akan menggantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang tidak bisa berkunjung ke Aceh," ungkap Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha kepada Kompas.


Menurut Julian, Boediono akan melihat perkembangan dan mendengarkan penjelasan mengenai kondisi Aceh setelah gempa bumi. "Presiden ingin tahu bagaimana kondisi yang sebenarnya di Aceh, meskipun dampaknya dilaporkan tidak menyebabkan kerusakan dan gelombang tsunami," kata Julian.


Informasi yang diterima Kompas dari Istana Wapres, menyebutkan bahwa Wapres Boediono akan take off dari Base Ops Panglana Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pukul 05.30 WIB dengan pesawat TNI-AU seri 400-747. Ia akan didampingi sejumlah menteri, di antaranya Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Mendiknas Muhammad Nuh, dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.


Wapres hanya beberapa jam di Kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh untuk mendengarkan penjelasan perkembangan gempa bumi Aceh. Dari Aceh, sebelum shalat JUmat, Wapres akan terbang ke Medan, Sumatera Utara, untuk meninjau pembangunan bandara Kuala Namu. Sabtu (14/4/2012), Wapres dijadwalkan menuju Simalungun dan kembali ke Jakarta Sabtu sore.
Editor: Boyozamy
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas