Harga Minyak OPEC Turun Lagi

Penurunan harga minyak OPEC juga mendapat pengaruh dengan melambatnya laju pertumbuhan perekonomian China. Sementara

SERAMBINEWS.COM - Harga rata-rata minyak Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dalam seminggu ini turun lagi. Menurut warta Xinhua pada Senin (16/4/2012), harga minyak OPEC turun 2,84 dollar AS per barrel menjadi 119,08 dollar AS.


Sebelumnya,  seturut warta Xinhua pada Senin (16/4/2012),  harga minyak OPEC sempat menyentuh rekor 123,79 dollar AS per barrel pada pertengahan Maret silam.


Pengamat menilai penurunan harga minyak itu sejalan dengan mendinginnya tensi isu nuklir Iran. Sementara, Eropa masih bergelut dengan krisis utang. Pada sisi lain, permintaan minyak ikut turun lantaran masih melemahnya pemulihan kriris ekonomi Amerika Serikat (AS).


Penurunan harga minyak OPEC juga mendapat pengaruh dengan melambatnya laju pertumbuhan perekonomian China. Sementara, pasar di negara-negara Asia lainnya juga melemah.


Catatan OPEC juga menunjukkan suplai minyak mentah dunia naik 0,9 persen atau setara dengan 800.000 barrel per hari. Sementara, suplai total untuk seluruh dunia mencapai angka 89,9 juta barrel per hari.
Ikuti kami di
Editor: Boyozamy
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help