Jumat, 28 November 2014
Serambi Indonesia

Kereta Mini Hancur Ditabrak KA

Senin, 16 April 2012 20:03 WIB

SERAMBINEWS.COM, KENDAL - Kereta mini keliling yang dibuat dari sepeda motor tersambar kereta api di perlintasan kereta api tak berpalang pintu, di Desa Sidorejo Kecamatan Brangsong, Kendal, Jawa Tengah, Senin (16/4/2012) siang.


Beruntung, pengemudinya bisa menyelamatkan diri dan kereta mini keliling tersebut tidak berpenumpang. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun kerugian materi ditaksir sekitar Rp 30 juta.


Menurut pengemudi kereta mini keliling, Nanang Maulana (29), warga Kelurahan Pegilon Kendal, saat dirinya akan melewati lintasan KA, di depannya ada sepeda motor berhenti karena bannya bocor.


Kemudian dirinya mendahului sepeda motor yang bocor tersebut, tanpa melihat arah kiri dan kanan.


"Saat mendekati rel, saya mendengar suara klakson kereta yang jaraknya sudah sekitar 20 meter, saya pun langsung melompat ke kiri. Beruntung lompatan saya lebih cepat sehingga selamat," ujar Nanang.


Saksi mata Kadarningsing (45) warga Desa Sidorejo RT 01 RW 07 Kecamatan Brangsong mengatakan, saat kejadian diriya melihat kereta mini berjalan dari arah utara menuju arah selatan.


Saat kereta mini mau melintas di lintasan KA, kereta Kaligung jurusan Tegal Pekalongan bejalan dari arah barat ke timur.


"Saya melihat kereta mini terhenti di tengah rel, sementara kereta sudah mendekat. Saya dan beberapa warga yang melihat sempat berteriak. Lalu pengemudi langsung melompat," jelas Kapolsek Brangsong AKP Pramono.


Ia mengatakan bahwa kecelakaan terjadi akibat pengemudi kereta mini bernomor polisi H 8543 ZM tidak melihat kondisi perlintasan saat melintas di pintu perlintasan tanpa palang pintu.


Seharusnya kata Pramono, semua pengemudi yang mau melintasi di rel KA yang tak berpalang, menengopkke arah kiri dan kanan. "Kalau sudah pasti tidak ada kereta lewat, baru berjalan," katanya.
Editor: Boyozamy
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas