Pilkada Bener Meriah

Ruslan/Rusli Menang Telak di Bener Meriah

Pasangan calon bupati/wakil bupati Bener Meriah, Ir Ruslan Abdul Gani/Drs Rusli M Saleh, menang telak dengan perolehan suara

TAKENGON - Pasangan calon bupati/wakil bupati Bener Meriah, Ir Ruslan Abdul Gani/Drs Rusli M Saleh, menang telak dengan perolehan suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bener Meriah. Pasangan yang diusung sejumlah partai politik ini, berhasil mengantongi suara terbanyak dengan perolehan mencapai 51,50 persen (36.491%) sehingga dipastikan pasangan ini, akan memimpin Kabupaten Bener Meriah, untuk priode 2012-2017 mendatang.

Kemenangan Ir Ruslan Abdul Gani/Drs Rusli M Saleh, atau lebih dikenal dengan pasangan R2 ini, merupakan hasil pleno penetapan calon terpilih oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, tanggal 13 April 2012 lalu.

“Saat ini Surat Keputusan (SK) calon terpilih sudah kami keluarkan dan sudah diberi kepada yang bersangkutan,” kata Ketua KIP Bener Meriah, Ahmadi SE kepada Serambi, Selasa (17/4).

Pasangan R2 ini, diusung sejumlah partai seperti Partai Demokrat (PD) PAN, PDA dan PKPB. R2 berhasil mengantongi suara terbanyak sehingga menggungguli tujuh kandidat lainnya yang bertarung dalam Pilkada Bener meriah. “Dari jumlah suara sah sebanyak 70.857, pasangan Ruslan/Rusli mendapat suara mencapai 36.491 atau 51,50 persen,” terang Ahmadi.

Sementara untuk pemilih gubernur/wakil gubernur di Kabupaten Bener Meriah, pasangan Irwandi/Muhyan Yunan, memperoleh suara terbanyak mencapai 33.530 (47,16 persen). “Jika untuk bupati, suara sah mencapai 70.857. Sedangkan suara sah untuk gubernur mencapai 71.103,” papar Ahmadi.

Sementara itu, perolehan suara untuk cabup/cawabup di Kabupaten Aceh Tengah, sampai sejauh ini, dilaporkan belum dilakukan perhitungan lantaran masih terjadinya permasalahan. Sebanyak 10 cabup/cawabup di daerah itu bersama para pendukungnya, meminta agar pilkada diulang karena dianggap banyak pelanggaran.(c35)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved