Kamis, 27 November 2014
Serambi Indonesia

Pelajar SMPN Bunga Bangsa Demo

Kamis, 19 April 2012 09:18 WIB

Pelajar SMPN Bunga Bangsa Demo
Pelajar SMPN Bunga Bangsa, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Rabu (18/4) melakukan aksi unjuk rasa ke UPTD setempat, Rabu (18/4). Mereka menuntut adanya kepala sekolah dan guru PNS di sekolah tersebut. SERAMBI/DEDI ISKANDAR
JEURAM - Ratusan pelajar SMPN Bunga Bangsa, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (18/4) pagi melancarkan unjukrasa ke Kantor Camat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Darul Makmur, guna meminta kepala sekolahnya segera dilantik. Mereka juga meminta penambahan guru mengingat guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) hanya ada tiga orang.

Dalam aksinya yang dikawal oleh aparat kepolisian itu, para pelajar mengusung sejumlah poster yang meminta supaya persoalan pendidikan di Kabupaten Nagan Raya tak dijadikan sebagai objek politik oleh para penguasa, sehingga akan merusak kualitas pendidikan seperti yang selama ini terjadi.

Semula, demo dilakukan di Kantor Camat Darul Makmur, namun karena dinilai salah alamat, akhirnya mereka mendatangi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Darul Makmur.

Setelah beberapa saat menjalankan aksi, akhirnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, Drs Said Mahdi langsung menampung aspirasi para pelajar, dan mengaku persoalan itu sudah ditangani. Mengingat kemarin, Pj Bupati Nagan Raya H Azwir Ssos sudah melantik kepala sekolah mereka yang baru yakni Zulhusaini untuk segera bertugas.

Sedangkan untuk penambahan guru, ia mengaku akan melakukan nota dinas sementara guna menempatkan para guru PNS yang selama ini sangat kurang di SMPN Bunga Bangsa.

Karena semua aspirasi mereka ditampung, akhirnya para pelajar yang melakukan aksi langsung membubarkan diri secara tertib.(edi)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas