Selasa, 23 Desember 2014
Serambi Indonesia

Unsyiah Buka S2 Matematika

Jumat, 20 April 2012 11:43 WIB

BANDA ACEH - Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mulai tahun ini akan membuka program studi S2 MIPA Matematika. Hal itu sesuai izin operasional yang dikeluarkan Direktorat pendidikan tinggi (Dikti) tertanggal 5 Maret 2012.

“Dengan adanya program S2 ini kita harapkan kemampuan matematika, terutama ilmu terapannya di tingkat perguruan tinggi maupun sekolah menengah di Aceh dapat meningkat. Dengan dibukanya program S2 yang baru ini, sekarang sudah ada 19 program magister di Unsyiah,” tulis Koordinator Pembukaan Program S2 Matematika Unsyiah, Dr Said Munzir MEngSc dalam siaran pers yang diterima Serambi, kemarin.

Dikatakan, program S2 itu dibuka sejalan dengan pemikiran bahwa pemahaman penerapan matematika sangat menentukan dalam meningkatkan motivasi belajar ilmu matematika ditingkat perguruan tinggi maupun sekolah menengah.

Bagi calon mahasiswa yang memiliki kemampuan bahasa Inggris dan kemampuan akademik yang baik, lanjut Said Munzir, akan memiliki kesempatan untuk diterima dalam program double degree yakni dengan Curtin University, Australia maupun dengan University Sains Malaysia (USM). “Dalam kerangka ini, mahasiswa melaksanakn proses perkuliahan satu tahun di Unsyiah dan satu tahun lagi di Australia atau Malaysia,” timpal Said Munzir.  

Ditambahkan, penerimaan mahasiswa baru untuk program S2 Matematika dilakukan secara terpusat oleh pascasarjana Unsyiah sampai akhir 31 Mei 2012. “Informasi lengkap tentang S2 ini dapat dilihat di website www.pps.unsyiah.ac.id atau sekretariat Prodi S2 Matematika di Fakultas MIPA Unsyiah,” pungkasnya.(jal)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas