Rabu, 26 November 2014
Serambi Indonesia

Aktivitas SMP 1 Krueng Sabee Lumpuh

Sabtu, 21 April 2012 10:28 WIB

Aktivitas SMP 1 Krueng Sabee Lumpuh
Pelajar SMPN 1 Krueng Sabee, Aceh Jaya berjalan di halaman sekolah mereka yang tergenang Jumat (20/4). SERAMBI/SA'DUL BAHRI
* Air Menggenangi Ruang Belajar

CALANG – Guyuran hujan selama dua hari terakhir di kawasan Calang, Aceh Jaya, menyebabkan aktivitas belajar mengajar di SMPN 1 Krueng Sabee, Aceh Jaya sejak Kamis hingga Jumat (19-20/4/2012) lumpuh total. Hal tersebut terjadi lantaran air luapan dari saluran pembuang yang tersumbat menggenangi ruang belajar setinggi 5 cm.

“Kita berharap kepada pemerintah Aceh Jaya agar dapat segera menangani persoalan genangan banjir dengan membersihkan sejumlah saluran pembuangan air di kawasan Kota Calang,” harap Dina Astita, guru SMP 1 Krueng Sabee, kepada Serambi, Jumat (20/4) saat ditemui di sekolahnya.

Guru Bahasa Inggris di SMP 1 Krueng Sabee yang dipilih oleh Majalah Time sebagai satu dari 100 tokoh dunia pendidikan paling berpengaruh, itu mengatakan, pengerukan saluran tersumbat semakin penting, apalagi pada 23 April mendatang, siswa SMP akan menghadapi Ujian Nasional (UN).(c45)

* penjelasan pemerintah
Kita Langsung Tangani


PENJABAT (Pj) Bupati Aceh Jaya, Jasman J Ma’ruf didamping Kepala Dinas Pekerjaan Umum Rusman, kepada Serambi mengatakan, untuk kepentingan pendidikan pemerintah Aceh Jaya segera dilakukan pembersihan saluran pembuangan air pada hari itu, agar aktivitas sekolah tidak terganggu.
“Kita langsung tangani genangan air dengan mengerahkan alat berat dan sejumlah tenaga kerja untuk membersihkan saluran air yang tersumbat,” kata Pj Bupati Jasman J Ma’ruf.(c45)
Editor: hasyim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas