A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Akhirnya, RSI di Gaza Rampung - Serambi Indonesia
Senin, 24 November 2014
Serambi Indonesia

Akhirnya, RSI di Gaza Rampung

Selasa, 1 Mei 2012 10:22 WIB

Akhirnya, RSI di Gaza Rampung - 010512foto.9_.jpg
NUR IKHWAN ABADI
Akhirnya, RSI di Gaza Rampung - gaza.JPG
Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza
OLEH NUR IKHWAN ABADI, relawan Mer-C, melaporkan dari Gaza

ALHAMDULILLAH, setelah hampir satu tahun sejak dimulainya proses pembangunan tahap I Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza, proyek besar kemanusiaan ini akhirnya rampung juga. Pekerjaan yang semula ditargetkan selama sembilan bulan itu molor tiga bulan karena sulitnya relawan masuk Gaza untuk mengawal pembangunan rumah sakit ini.

Pengadaan material yang disuplai melalui terowongan, hujan yang terus turun, dan kondisi keamanan di jalur Gaza yang tidak menentu akibat serangan Israel, menyebabkan beberapa kali pekerjaan harus terhenti. Akhir pekerjaan RSI Gaza tahap I ini ditandai dengan pengecoran akhir tangga ramp yang dilaksanakan Sabtu 28 Mei 2012.

Dua minggu sebelumnya diadakan pengecoran middle area dari RSI ini dan beberapa item lain, seperti pintu masuk ke basement dan lantainya. Dengan demikian, 100% selesai sudah pembangunan RSI tahap I ini.

Suksesnya tahap I pembangunan RSI Gaza ini tidak terlepas dari peran berbagai pihak. Allah swt tentu faktor utama yang berkehendak untuk berjalannya proyek ini dengan lancar. Pihak lain yang berperan penting dalam pembangunan RSI ini adalah rakyat Indonesia yang menyumbangkan donasi rupiah demi rupiah sebagai tanda cintanya kepada rakyat Palestina di Gaza melalui donasi yang masuk ke Mer-C.

Rakyat Gaza mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada rakyat Indonesia atas bantuannya. Ini rumah sakit yang unik, berbentuk segi delapan, seperti Masjid Qubbah Sakhra yang ada di Masjid Al-Aqsha, dan belum pernah ada sebelumnya di Gaza.

Pemerintah Gaza yang mewakafkan lahan kepada Mer-C Indonesia untuk dibangun rumah sakit. Rumah sakit ini juga wujud dari kerja sama relawan kemanusiaan dari negeri Khalifah Utsmaniyah, Turki.

Peran masyarakat Turki juga sangat membantu proses pembangunan rumah sakit ini.

Muhammad Kaya, salah seorang relawan dari Turki yang bersama kami di Gaza sering memberikan nasihat berharga kepada relawan Indonesia. Salah satu nasihatnya yang masih saya ingat, “Dalam menjalankan amanah orang Turki memiliki prinsip pantang kembali atau mundur.” Kata-kata itulah yang menjadi penyemangat kami di Gaza.

 Tahap II
Dengan selesainya tahap I RSI ini, bukan berarti pekerjaan selesai. Tahap II sudah di depan mata dan memiliki tantangan yang tidak kalah besarnya dari tahap I. Jika tahap I pembangunan RSI ini hanya berupa beton dan besi, maka pada tahap II akan lebih rumit dan memerlukan konsentrasi dan tenaga yang lebih besar.

Pada tahap II akan memerlukan banyak material yang disuplai dari luar Gaza, terlebih lagi material-material tersebut hampir semua diimpor melalui terowongan Gaza. Direncanakan tahap II RSI Gaza ini akan dimulai pada Juni 2012.

RSI Gaza sangat berperan mengangkat nama baik Indonesia di dunia internasional, terlebih lagi sudah banyak rekan dari luar negeri, seperti Turki dan Malaysia yang pernah mengunjungi RSI di Gaza dan mengatakan kekagumannya terhadap perjuangan rakyat Indonesia dalam memberikan bantuan kepada Gaza.

* Bila Anda punya informasi menarik, kirimkan naskah dan fotonya serta identitas Anda ke email: redaksi@serambinews.com
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas