Senin, 20 April 2015

Akhirnya, RSI di Gaza Rampung

Selasa, 1 Mei 2012 10:22

Akhirnya, RSI di Gaza Rampung - 010512foto.9_.jpg
NUR IKHWAN ABADI
Akhirnya, RSI di Gaza Rampung - gaza.JPG
Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza

ALHAMDULILLAH, setelah hampir satu tahun sejak dimulainya proses pembangunan tahap I Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza, proyek besar kemanusiaan ini akhirnya rampung juga. Pekerjaan yang semula ditargetkan selama sembilan bulan itu molor tiga bulan karena sulitnya relawan masuk Gaza untuk mengawal pembangunan rumah sakit ini.

Pengadaan material yang disuplai melalui terowongan, hujan yang terus turun, dan kondisi keamanan di jalur Gaza yang tidak menentu akibat serangan Israel, menyebabkan beberapa kali pekerjaan harus terhenti. Akhir pekerjaan RSI Gaza tahap I ini ditandai dengan pengecoran akhir tangga ramp yang dilaksanakan Sabtu 28 Mei 2012.

Dua minggu sebelumnya diadakan pengecoran middle area dari RSI ini dan beberapa item lain, seperti pintu masuk ke basement dan lantainya. Dengan demikian, 100% selesai sudah pembangunan RSI tahap I ini.

Suksesnya tahap I pembangunan RSI Gaza ini tidak terlepas dari peran berbagai pihak. Allah swt tentu faktor utama yang berkehendak untuk berjalannya proyek ini dengan lancar. Pihak lain yang berperan penting dalam pembangunan RSI ini adalah rakyat Indonesia yang menyumbangkan donasi rupiah demi rupiah sebagai tanda cintanya kepada rakyat Palestina di Gaza melalui donasi yang masuk ke Mer-C.

Rakyat Gaza mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada rakyat Indonesia atas bantuannya. Ini rumah sakit yang unik, berbentuk segi delapan, seperti Masjid Qubbah Sakhra yang ada di Masjid Al-Aqsha, dan belum pernah ada sebelumnya di Gaza.

Pemerintah Gaza yang mewakafkan lahan kepada Mer-C Indonesia untuk dibangun rumah sakit. Rumah sakit ini juga wujud dari kerja sama relawan kemanusiaan dari negeri Khalifah Utsmaniyah, Turki.

Peran masyarakat Turki juga sangat membantu proses pembangunan rumah sakit ini.

Halaman12
Editor: bakri
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas