Minggu, 21 Desember 2014
Serambi Indonesia

SMA Unggul Buka Pendaftaran Online

Selasa, 8 Mei 2012 10:26 WIB

BANDA ACEH - Empat SMA unggul dan lima SMK negeri di Banda Aceh, mulai tahun ajaran 2012 ini menerima pendaftaran siswa baru (PSB) dengan sistem online. Pendaftarannya dilakukan lewat website:  ppdb.kemdikbud.go.id, mulai 4-8 Juni 2012.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, Sofyan Sulaiman, Senin (7/5) mengatakan empat SMA negeri yang membuka pendaftaran online yaitu SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, dan SMAN 4 Banda Aceh. Sementara SMK yaitu, SMKN 1 (SMEA), SMKN 2 (STM), SMKN 3 (SMKK), SMKN 4 Kelautan, dan SMKN 5 Telkom.

Sedangkan SMAN 10 Fajar Harapan sebagai sekolah berasarama (boarding scholl) dan SMA Lab School Unsyiah, tambah Sofyan, pendaftarannya dilakukan secara terpisah.

Didampingi Kabid Dikmen Drs Amiruddin, Kepala Tekkomdik Banda Aceh, Khalis, Sofyan mengatakan, siswa yang ingin mendaftar di SMAN 4, misalnya, mereka tidak harus datang ke SMAN 4, tapi bisa mengambil formulir di salah satu SMA pelaksana PSB online.

“Siswa dari daerah, juga tidak harus hadir sendiri di Banda Aceh, tapi bisa didaftarkan oleh pihak lain dengan memasukkan pendaftaran di sekolah yang dituju, misalnya di SMAN 1, SMAN 2 atau SMAN 3,” katanya.

Sofyan juga mengatakan, pihaknya tidak akan membatasi calon siswa baru dari luar Banda Aceh yang ingin bersekolah di Banda Aceh. Dikatakan, calon siswa yang ingin masuk SMA unggul minimal harus memiliki nilai rata-rata 7,0 untuk lima mata pelajaran, pendidikan agama, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, dan IPA.

Sementara itu, SMAN 1 dan SMAN 2 Banda Aceh selain menerima calon siswa online, juga merekrut siswa baru lewat undangan. Sedangkan daya tampung siswa baru, SMAN 1 sebanyak 192 siswa, SMAN 2 sebanyak 258 siswa, SMAN 3 sebanyak 276 siswa, dan SMAN 4 sebanyak 256 siswa.(sir)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas