Sabtu, 20 Desember 2014
Serambi Indonesia

Polisi Tahan Pria Penelan Berlian Seharga Rp 200 Juta

Kamis, 17 Mei 2012 23:35 WIB

SERAMBINEWS.COM, WINDSOR - Polisi di Windsor, Provinsi Ontario, Kanada, sepekan ini menahan Richard Mackenzie Matthews (52), karena diduga pria ini telah menelan berlian senilai 20.000 dollar AS atau sekitar Rp 200 juta.


Mereka menahan Matthews untuk mendapatkan barang bukti berlian itu. Mereka harus menunggu sampai berlian keluar saat pria ini ke kamar kecil.


Kantor berita AP hari Kamis (17/5/2012) melaporkan, Matthews sudah ditahan sepekan ini setelah dia dicurigai menelan berlian di sebuah pusat penjualan Precision Jewellers di Windsor. Matthews ditahan di markas besar kepolisian setempat, sambil para polisi menunggu kapan berlian 1,7 karat itu keluar untuk dijadikan barang bukti.


Sersan Brett Corey, seperti dikutip AP, menegaskan, Matthews sudah berulang kali ke kamar kecil hanya saja berlian mahal itu belum juga muncul. Sekalipun kesal, polisi harus tetap bersabar menemukan barang bukti yang diduga berada dalam perut Matthews.


Corey menegaskan, alat pemindai Sinas X memperlihatkan adanya sepasang berlian palsu dalam perut Matthews. Namun polisi tetap yakin ada berlian asli yang mahal. Sifat berlin asli yang transparan, sulit dipindai.


Sejauh ini Matthews dilaporkan bersedia berkerja sama, hanya saja berlian belum juga keluar secara alamiah.


Menurut Corey, pada awalnya Mathhews telah diberi tipe makanan yang bisa mempercepat proses pencernaan. Namun kini, pria itu hanya ingin makan apa yang dia mau. Intinya, berlian  bisa segera keluar dan polisi bisa memperoleh barang bukti.


Matthews dikenai tuduhan pencurian untuk diajukan ke pengadilan. Pria ini juga dicari pihak berwajib Toronto.

Editor: Boyozamy
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas