Bunga Bangkai Tumbuh di Matang Ubi

Bunga Bangkai yang tumbuh di pinggir sumur Muhammad Rasyid (94), warga Desa Blang Matang Ubi, Kecamatan Lhoksukon

LHOKSEUMAWE - Bunga Bangkai yang tumbuh di pinggir sumur Muhammad Rasyid (94), warga Desa Blang Matang Ubi, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara menjadi menarik perhatian warga setempat. Sehingga sejak ditemukan bunga itu pada Selasa (15/5) pagi, rumah Muhammad Rasyid ramai dikunjungi warga.

“Pagi itu saya hendak ke sumur, tiba-tiba saya melihat ada bunga yang tumbuh dekat alur. Setelah saya perhatikan ternyata bunga tersebut jenis bungai bangkai. Begitu saya kabari kepada warga pada sorenya, kemudian warga berbondong-bondong datang melihatnya,” kata Muhammad kepada Serambi, kemarin.

Disebutkan, bunga itu tumbuh di tempat lokasi tanaman tebu yang ditanam sebelumnya. “Tadi pagi (kemarin-red) saya lihat sudah tumbuh dua lagi, sedangkan dua kuntum yang tumbuh sebelumnya sudah mencapai 50 centimeter tingginya. Karena banyak warga yang melihat, kini bunga itu saya pagar supaya tak disentuh,” katanya. Ditambahkan, dirinya baru pertama kali melihat bunga itu tumbuh di kawasan desanya. Ia biasa menemukan bunga itu tumbuh di hutan.(c37)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved